Selasa, 06/02/2018 07:20 WIB

Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018

Rahmi Anjani - wolipop
Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018 Foto: Pinterest
Jakarta - Pernikahan jadi momen penting yang ingin dibuat sespesial mungkin. Apalagi untuk para millennial yang anti mainstream. Tema pernikahan kekinian pun mulai banyak dipilih golongan orang di usia 19 hingga 33. Tak lagi harus formal dan mengundang banyak orang, pernikahan skala kecil dan intim lebih difavoritkan. Mulai dari kawin lari hingga bertema festival, ini tren pernikahan millennial yang diramalkan lebih diminati di 2018.

Pernikahan Kejutan
Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018 Foto: Polka Dot Bride
Kebanyakan pasangan akan mempersiapkan pernikahan semaksimal mungkin dan mengundang banyak orang. Namun beberapa millennial kekinian justru ingin mengadakan pernikahan kejutan atau dadakan. Selain diadakan mendadak, pernikahan ini juga tidak akan berlangsung lama.

Salah satu pasangan yang melakukannya adalah Mick dan Allisan Styahl yang melakukan pernikahan seperti ini di kafe dan hanya mengundang 85 teman dekat dan keluarga.

"Kami tidak punya banyak hal yang dikhawatirkan, kami hanya ingin menikmati setiap detik dari pesta tanpa harus khawatir sesuatu berjalan tidak lancar. Kadang ketika kamu menikah, ada banyak opini yang kontradiksi. Pernikahan seperti ini bagus dari sisi uang dan kesenangan. Kami memilih untuk tidak menghadirkan kue pernikahan besar tapi kue dengan donat Krispy Kreme di bawahnya," ungkap Allison kepada Dailymail.

Kawin Lari
Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018 Foto: Polka Dot Bride
Kawin lari mungkin punya kesan yang negatif. Namun kawin lari yang dimaksud di sini adalah dengan tidak menyiapkannya secara matang dan meninggalkan tradisi-tradisi umum pesta pernikahan. Pasangan millennial kekinian bisa langsung menentukan tanggal pernikahan mereka lalu mengundang beberapa keluarga dan teman terdekat secara tiba-tiba.

Tema pernikahan ini hampir sama dengan pernikahan kejutan namun lebih tidak terencana. Pernikahan tersebut juga banyak dilakukan di luar kota. Ini banyak dilakukan millennial yang tak mau stres dan keluar banyak uang.

"Kami memutuskan untuk memulai hidup bersama tanpa stres dan hutang jadi kita kawin lari ke Brunswich dan menetapkan tanggal. Kami kemudian memberi tahu 20 orang terdekat apa yang terjadi dan jika mereka mau, mereka bisa datang. Setelah upacara pernikahan, kami ada sedikit piknik dan kue. Lalu kami pergi ke pub lokal dan berdansa semalaman," kata Hannah Lange yang menikah dengan cara serupa.

Pesta Festival
Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018 Foto: Polka Dot Bride
Ada yang memilih untuk hemat namun ada pula yang tetap ingin berpesta mewah. Tentu masih banyak millennial yang berencana mengundang semua keluarga dan teman mereka di hari bahagia. Agar lebih kekinian, beberapa dari mereka memilih tema festival dengan menghadirkan food truck hingga tenda. Tema pernikahan ini biasanya juga akan menghadirkan hiburan yang meriah.

Microwedding
Kawin Lari Hingga Tema Festival, Ini Tren Pernikahan Millennial di 2018 Foto: Polka Dot Bride
Tren pernikahan millennial selanjutnya kembali menawarkan kesederhanaan dan keintiman. Microwedding dikatakan merupakan gabungan dari kawin lari dan pernikahan kejutan. Bedanya microwedding akan lebih fokus pada keinginan kedua mempelai dan tamu yang lebih sedikit misalnya 15 orang.

"Microwedding membiarkan kamu melakukan segalanya secara kecil dan tanpa tekanan tapi masih melibatkan orang-orangfavoritmu dan sentuhan spesial yang kamu impikan,"ungkapeditorblogpernikahanDorothy Polka.
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com