Senin, 05/02/2018 07:27 WIB

Kisah Haru Bocah Kelas 1 SD Bawa Adiknya yang Berumur Setahun ke Sekolah

Anggi Mayasari - wolipop
Kisah Haru Bocah Kelas 1 SD Bawa Adiknya yang Berumur Setahun ke Sekolah Foto: Istimewa
Jakarta - Pendidikan jadi salah satu hal terpenting dalam hidup. Tapi, untuk tetap bisa mengenyam pendidikan di sekolah, bocah asal Filipina ini harus membawa adiknya yang masih bayi.

Baru-baru ini seorang siswa kelas satu SD ini mencuri perhatian netizen karena pengorbanan yang dilakukannya. Sementara beberapa siswa tidak suka pergi ke sekolah dan memilih bolos, ia memutuskan untuk tetap pergi ke sekolah sambil membawa dan menjaga adiknya.

Dilansir Viral4real, bocah yang memiliki nama Justin ini hidup dalam kemiskinan. Ia pun harus merawat adiknya karena orangtua mereka bekerja keras setiap hari.

Namun, alih-alih tinggal di rumah dan mengurus saudara laki-lakinya yang berumur satu tahun, ia memutuskan untuk membawa adiknya ke sekolah. Foto yang memperlihatkan Justin belajar di sekolah sambil membawa adiknya itu pun jadi viral di media sosial.

Pengguna Facebook dengan nama Ma'am Lei dari Salvacion Elementary School membagikan kisah Justin yang harus membawa sang adik ke sekolah. Banyak netizen yang merasa kagum atas ketekunannya dalam belajar dan menuntut ilmu. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com