Senin, 29/01/2018 16:18 WIB

Kaus Kaki Ini Jadi Kontroversi, Kata Netizen Ada Gambar Mirip Tulisan Allah

Silmia Putri - wolipop
Kaus Kaki Ini Jadi Kontroversi, Kata Netizen Ada Gambar Mirip Tulisan Allah Foto: Twitter
Jakarta - Retail asal Swedia H&M sedang ramai diperbincangkan karena sepasang kaus kaki anak. Produk ini jadi kontroversi karena gambarnya mirip tulisan 'Allah'. Umat muslim melarang keras lafadz Allah ada di dalam produk aksesoris kaki, karena bisa terinjak.

Kaus kaki anak itu bergambar lego berbentuk anak-anak yang sedang memegang alat bor. Alat bor itu mengelurkan pola curvy seperti tulisan Arab 'Allah' terbalik.

Pihak H&M sendiri mengaku tidak ada kesengajaan membuat tulisan Allah dalam kaus kaki itu. Meski tak ada kesengajaan, pihak H&M tetap melayangkan permohonan maaf sebesar-besarnya. Mereka pun mencabut peredaran kaus kaki tersebut dari seluruh tokonya.

"Gambar print dalam kaus kaki itu merupakan figur lego, yang mirip dengan tulisan 'Allah' dalam bahasa Arab. Ini murni ketidaksengajaan. Namun, karena banyak customers yang merasa keberatan maka produk tersebut kami cabut dari peredaran," ungkap Petra Buchinger, Press Officer H&M kepada radio SVT.

Sebelumnya, H&M juga mendapat kecaman karena hoodie bertuliskan 'Coolest Monkey on The Jungle' dipakai oleh model anak berkulit hitam. Hal ini dianggap rasis, sampai The Weeknd mengakhiri kolaborasi bersama retail Swedia itu.

Kaus Kaki Ini Jadi Kontroversi, Kata Netizen Ada Gambar Mirip Tulisan AllahFoto: Dok. H&M
(sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com