Senin, 29/01/2018 08:01 WIB

Pakai Gaun Gambar Janin, Joy Villa Curi Perhatian di Red Carpet Grammy Awards

Hestianingsih - wolipop
Pakai Gaun Gambar Janin, Joy Villa Curi Perhatian di Red Carpet Grammy Awards Foto: Getty Images
New York City - Penyanyi Joy Villa mencuri perhatian di red carpet Grammy Awards ke-60 di Madison Square Garden, New York City, Minggu (28/1/2018) malam waktu setempat. Ia terlihat mengenakan gaun putih dengan gambar janin di bagian rok.

Janin tersebut tampak masih berada di dalam rahim, yang dilukis dengan cat warna-warni bak pelangi. Gaunnya sendiri merupakan koleksi busana pengantin Pronovias yang dipesannya dari The Bridal Garden.

Seperti dikutip dari Glamour, The Bridal Garden merupakan sebuah butik bridal di Manhattan dengan misi sosial, membantu anak-anak tak beruntung di New York City.
Pakai Gaun Gambar Janin, Joy Villa Curi Perhatian di Red Carpet Grammy AwardsFoto: Getty Images

Gaun putih polos berpotongan ballgown itu dilukis Joy Villa sendiri. Ilustrasi janin di dalam rahim terinspirasi dari lukisan yang dibuat Joy Villa sendiri pada 2007 silam.

Ada sejarah tersendiri dalam lukisan tersebut. Pada 2007, penyanyi berusia 26 tahun itu diketahui hamil pada usia 21 tahun. Kehamilan yang tak terduga di usia muda dan mengalami kekerasan oleh kekasihnya, membuat Joy Villa sempat terpikir untuk aborsi, namun niat itu diurungkannya.

Joy memutuskan untuk membesarkan kandungannya hingga sembilan bulan, namun ia kemudian menyerahkan bayinya untuk diadopsi. Alasnnya, agar bayinya mendapat kehidupan yang lebih layak karena pada saat itu ia merasa belum sanggup mengasuh seorang anak.
Pakai Gaun Gambar Janin, Joy Villa Curi Perhatian di Red Carpet Grammy AwardsFoto: Getty Images

Joy Villa juga menenteng tas berwarna putih, dengan tulisan 'Choose Life'. Lewat fashion statement di red carpet Grammy Awards, penyanyi sekaligus penulis lagu itu ingin menyampaikan pesan bahwa semua makhluk punya hak untuk hidup, dan tidak seharusnya aborsi dilakukan.

Red carpet Grammy Awards memang kerap dijadikan Joy Villa sebagai media untuk menyampaikan pesan politisnya. Tahun lalu, ia juga menarik perhatian dengan gaun halter berwarna biru, bertulisan 'Make America Great Again' sebagai kritikan untuk Donald Trump. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com