Kamis, 25/01/2018 18:31 WIB

Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau Sekolah

Anggi Mayasari - wolipop
Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau Sekolah Foto: Facebook
Jakarta - Ada berbagai cara yang bisa diajarkan oleh sang ibu saat anaknya malas sekolah. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh ibu asal Thailand ini yang punya cara unik memberikan pelajaran hidup kepada putrinya.

Seorang ibu dari Bangkok ini mengajarkan anaknya yang berumur lima tahun sebagai pelajaran hidup setelah sang putra menolak pergi ke sekolah pada Kamis (18/1/2018). Ia membuat anaknya mengambil sampah botol plastik dan gelas dari jalan kemudian menjualnya untuk mendapatkan uang koin.

Wanita yang memiliki nama Nuttanitcha Chotsirimeteekul ini tengah mengambil cuti pekerjaan mereka untuk mengajarkan sang anak. Ia pun menceritakan kish tentang apa yang terjadi pada putranya itu melalui serangkaian postingan Facebook dan menjadi viral.
Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau SekolahFoto: Facebook

Pada postingan Facebooknya itu, Nuttanitcha menjelaskan secara rinci bagaimana mereka berjalan sekitar 2,2 kilometer dan mengambil botol di sepanjang jalan yang beratnya sekitar 2 kilogram. Mereka kemudian menjualnya seharga 2 baht atau Rp 800 perbotol.

Setelah mengumpulkan botol, bocah laki-laki itu bertanya pada ibunya apakah mereka bisa naik bus pulang. Alih-alih memberinya jawaban ya atau tidak secara langsung, Nuttanitcha bertanya kepada anaknya apakah ia punya uang untuk naik bus di kota ini dengan harga Rp 8 ribu.
Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau SekolahFoto: Facebook

"Kalau begitu kita harus mencari lebih banyak botol untuk menghasilkan lebih banyak uang," ucap sang ibu.

"Tidak apa-apa, saya akan jalan," jawab anaknya yang memilih berjalan kaki untuk pulang daripada harus mencari botol untuk naik bus.
Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau SekolahFoto: Facebook

Namun, beberapa saat setelah itu, sang anak mengajukan permintaan lain. Ia meminta es krim, tapi ibunya bertanya lagi apakah ia masih punya cukup uang karena biaya eskrimnya itu sekitar Rp 2.500. Anak itu menjawab, "Tidak, saya tidak menginginkannya lagi."

Pada postingan videonya itu juga terdengar bahwa anak laki-laki tersebut mengeluh sangat lelah, panas, dan ingin pulang ke rumah. "Jadi mau sekolah atau kerja?," tanya Nuttanitcha.

"Saya ingin sekolah," jawab sang anak.
Cara Unik Ibu Beri Pelajaran Hidup untuk Anaknya yang Tak Mau SekolahFoto: Facebook

Apa yang dilakukan oleh Nuttanitcha bertujuan untuk mengajari anaknya apa arti bekerja keras. Pelajaran hidup yang menghangatkan hati ini pun berhasil mencuri perhatian dan mengumpulkan lebih dari 70 ribu netizen menyukai dan 60 ribu lainnya membagikan kembali kisah Nuttanitcha di laman Facebooknya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177