Selasa, 23/01/2018 11:35 WIB

Gaya Hijab Syar'i Untuk Kondangan Ala Nuri Maulida

Silmia Putri - wolipop
 Gaya Hijab Syari Untuk Kondangan Ala Nuri Maulida Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Tampilan hijab syar'i, bukan berarti tak bisa improvisasi. Nuri Maulida contohnya. Berhijab syar'i sejak tahun 2016, busana yang dikenakan Nuri seringkali memiliki detail yang menarik. Khususnya saat berangkat ke acara spesial, Nuri Maulida lihai memadukan busananya dengan aksen-aksen tak biasa.

Terdapat beberapa hal yang jadi perhatian untuk tampil spesial ala gaya syar'i Nuri Maulida. Berikut tipsnya.


1. Pemilihan Jenis Kain
Jenis kain jadi salah satu indikator tampilan mewah atau kasual. Beberapa kali Nuri Maulida terlihat spesial dengan gaun berbahan linen dengan aksen bulu-bulu. Bahan ini jadi tren di kalangan hijabers dan biasanya dipakai sebagai kerudung. Menjadikannya sebagai dress syar'i bisa jadi ide bagus untuk tampil istimewa.

 Gaya Hijab Syar'i Untuk Ke Kondangan Ala Nuri MaulidaFoto: Instagram

2. Tambahan Detail Payet
Menambahkan detail manik seperti payet mutiara di bagian hijab bisa jadi ide cemerlang untuk tampil berbeda. Nuri Maulida menambahkan detail manik di bagian pet kerudungnya. Agar tak terkesan berlebihan, pilih warna payet yang senada dengan kain kerudung atau berwarna netral seperti putih.


 Gaya Hijab Syar'i Untuk Ke Kondangan Ala Nuri MaulidaFoto: Instagram

3. Paduan Hijab Syar'i Dengan Cape
Nuri Maulida memadukan hijab syar'i dengan cape berbahan sama. Ia pun memilih kain satin yang mengkilat dengan detail payet sehingga tampilannya maksimal. Pemilihan potongan cape untuk hijab syar'i ini sudah sering dilakukan beberapa desainer hijab, karena bisa memberikan aksen unik tapi tetap menutup lekuk tubuh.

 Gaya Hijab Syar'i Untuk Ke Kondangan Ala Nuri MaulidaFoto: Instagram


4. Paduan Hijab Syar'i Motif
Menjawab tren hijab kekinian, Nuri Maulida pun memakai hijab scarf motif untuk acara ulang tahun anaknya. Bagi Anda yang tak terlalu suka tampil 'bling-bling', pemakaian hijab bermotif bisa jadi pilihan menarik. Padukan dengan gaun polos berwarna senada agar tak tampak berlebihan.
 Gaya Hijab Syar'i Untuk Ke Kondangan Ala Nuri MaulidaFoto: Instagram



5. Tambahan Detail di Bagian Pergelangan tangan
Nuri Maulida tampil spesial dengan detail kain lace di bagian pergelangan tangannya. Penambahan kain lace berbentuk lonceng ini menghapus kesan monoton. Ia pun menambahkan detail yang sama di bagian ujung kaki.
 Gaya Hijab Syar'i Untuk Kondangan Ala Nuri MaulidaFoto: Instagram



(sil/)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com