Minggu, 21/01/2018 15:56 WIB

Suka Berpakaian Unik dan Menirukan Tokoh Kartun, Wanita 70 Tahun Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop
Suka Berpakaian Unik dan Menirukan Tokoh Kartun, Wanita 70 Tahun Ini Viral Foto: Instagram
Singapura - Biasanya seorang cosplayer yang sering mengenakan kostum tokoh anime favorit dilakukan oleh orang-orang yang berusia muda. Namun, usia bukanlah penghalang bagi wanita asal Singapura ini untuk menjadi cosplayer dengan pakaian yang penuh warna dan mencuri perhatian.

Shirley Chua, cosplayer lansia dari Singapura.Shirley Chua, cosplayer lansia dari Singapura. (Foto: Ist.)

Shirley Chua mulai menyukai dunia cosplayer melalui anaknya, Sky. Wanita berusia 70 tahun ini saat itu tengah menghadiri acara anaknya setelah ia menjahit kostum Sky, dan akhirnya Shirley menyadari sangat menikmati cosplayer.

"Itu adalah tahun 2011 ketika saya memberi tahu anak saya apa yang diinginkan hati saya 'mama ingin cosplay'," tutur Shirley seperti dilansir dari Nextshark.

Shirley berperan sebagai Red Queen.Shirley berperan sebagai Red Queen. (Foto: ist.)

Pada mulanya, anak Shirley mengungkapkan bahwa cosplayer adalah aktivitas untuk orang muda. Tapi, putranya segera menyetujui keinginan Shirley dan membantunya mencari karakter sesuai usia yang bisa ia mainkan.

Dunia Shirley pun berubah sejak saat itu. Ia pernah berpenampilan seperti Red Queen dari 'Alice in Wonderland', Rita Repulsa dari 'Power Rangers', dan tokoh-tokoh super wanita lainnya. Putranya kemudian membuat halaman Facebook tentang cosplaying Shirley dan jadi viral karena sudah diikuti lebih dari 10 ribu followers. Tapi, apa yang membuat Shirley unik dari dunia cosplay lainnya adalah kebijaksanaan yang ia lihat dalam aktivitas tersebut.

Suka Berpakaian Unik dan Menirukan Tokoh Kartun, Wanita 70 Tahun Ini Viral(Foto: Ist.)

"Ada beberapa cosplayer lebih tua yang ingin menyerah, tapi ketika mereka melihat cosplaying ini, saya rasa mereka merasa lebih percaya diri. Kostum Anda menjadi lebih bisa dipercaya saat Anda benar-benar masuk ke dalam karakternya," terang Shirley.

"Aku mencintai cosplay karena itu membuat orang menjadi lebih berani," tambahnya.

Shirley juga sangat bersyukur karena seluruh keluarganya mendukung hobi cosplaying-nya. "Cobalah untuk tidak khawatir dan prihatin dengan masalah orang lain terlalu banyak. Jangan terlalu banyak berpikir sebelum tidur. Anda akan merasa lebih bahagia dengan cara ini," imbuhnya


(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com