Sabtu, 20/01/2018 09:44 WIB

Meghan Markle Langgar 2 Protokol Kerajaan saat Kunjungi Wales

Daniel Ngantung - wolipop
Meghan Markle Langgar 2 Protokol Kerajaan saat Kunjungi Wales Foto: Getty Images
Cardiff - Kunjungan Meghan Markle dan Pangeran Harry ke Cardiff, Wales, Inggris, Kamis (18/1/2018), mendapatan sambutan antusias dari warga. Namun di tengah euforia itu, Meghan Markle sempat melakukan aksi yang menyalahi protokol kerajaan.

Seperti biasa, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyapa warga yang sudah menunggui mereka di jalan. Tapi ada yang tak lazim dalam kunjungan tersebut. Meghan Markle yang dikenal sebagai aktris itu terlihat menandatangani buku yang disodorkan seorang gadis cilik bernama Caitlin Clark.

Meghan Markle saat memberi tanda tangan kepada warga di Cardiff, Wales.Meghan Markle saat memberi tanda tangan kepada warga di Cardiff, Wales. (Foto: Getty Images)

Menurut aturan Kerajaan Inggris, haram hukumnya bagi setiap anggota keluarga memberikan tanda tangan kepada publik dalam sebuah kunjungan resmi. Namun, aksi Meghan Markle itu sukses membuat hati Caitlin gembira.

"Jantungku masih berdebar. Aku belum pernah mendapat tanda tangan anggota keluarga kerajaan. Ini pasti akan membuat banyak orang cemburu," kata murid sekolah dasar yang berusia 10 tahun itu seperti dikutip Hello.

Protokol yang dilanggar tak hanya itu. Meghan Markle juga sempat 'kecolongan' selfie bersama warga. Padahal, seperti diberitakan sebelumnya, perempuan 36 tahun itu sempat menolak ajakan selfie warga di kunjungan terdahulunya.

Meghan Markle Langgar 2 Protokol Kerajaan saat Kunjungi WalesFoto: Chris Jackson/Chris Jackson/Getty Images

Sebenarnya, Pangeran Charles juga pernah ketahuan melanggar aturan kerajaan saat memberikan tanda tangannya di sebuah kertas kepada korban banjir di London 2010 silam.

Bahkan Ratu Elizabeth II pun tak luput dari kesalahan juga. Kembali ke 1998 silam saat menyambangi Kuala Lumpur, Malaysia, nenek dari Pangeran Harry itu menandatangani bola dua penggemar cilik Manchester United (MU).

"Beliau tidak tahu harus berbuat apa, jadi saya membantu memegang bola itu. Ini adalah sebuah kehormatan bagi Manchester United," ujar legenda MU Sir Bobby Charlton yang hadir kala itu. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com