Jumat, 19/01/2018 17:36 WIB

Inikah Ikat Rambut Termahal di Dunia?

Daniel Ngantung - wolipop
Inikah Ikat Rambut Termahal di Dunia? Foto: Dok. Balenciaga
Sydney - Tas atau baju seharga jutaan rupiah mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan kunciran atau ikat rambut yang harganya mencapai jutaan rupiah?

Ya, ikat rambut seperti itu benar adanya. Ikat rambut yang dimaksud merupakan keluaran Balenciaga. Ditengok di situs Balenciaga Australia, ikat rambut yang bernama Chouchou Bracelet itu dijual seharga 255 dolar Australia atau sekitar Rp 2,5 juta!

Berminat?

Ikat rambut Balenciaga yang dijual sekitar Rp 2,5 juta.Ikat rambut Balenciaga yang dijual sekitar Rp 2,5 juta. (Foto: Dok. Balenciaga)

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang membuat ikat rambut ini begitu spesial sampai harganya bisa mencapai di atas Rp 2 juta.

Tak hanya karena nama Balenciaga, tapi material yang digunakan juga menjadi salah satu faktornya. ikat rambut ini diketahui terbuat dari 100 persen kulit domba. Pembuatannya sendiri dilakukan di Italia.

Ada tiga warna yang tersedia, yakni kuning, biru, dan ungu. Setiap ikat rambut juga dihiasi tulisan 'Balenciaga' berwarna emas atau perak.

Inikah Ikat Rambut Termahal di Dunia?Foto: Dok. Balenciaga

Untuk saat ini, mungkin aman untuk menyebut produk keluaran rumah mode yang bermarkas di Paris itu sebagai ikat rambut termahal di dunia.

Kembali ke 2013, rumah mode Italia Missoni menawarkan ikat rambut rambut yang dijual seharga US$ 95 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Fisiknya tidak berbeda dengan ikat rambut umumnya, yaitu terbuat dari lace dengan warna biru dan pink.

Tak hanya Missoni, Marc Jacobs melalui label Marc by Marc Jacobs juga membuat kunciran berbahan satin. Beberapa di antaranya berwarna hijau dan bermotif animal print. Marc Jacobs menjualnya seharga US$ 32 atau sekitar Rp 370 ribu. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com