Kamis, 18/01/2018 14:10 WIB

Tips Menata Rumah dengan Gorden yang Jadi Tren Interior 2018

Alisa Kintan - wolipop
Tips Menata Rumah dengan Gorden yang Jadi Tren Interior 2018 Foto: istimewa
Jakarta - Tirai atau gorden tidak hanya bisa dipasang pada jendela. Kini tirai memiliki banyak fungsi yang bisa mempercantik ruangan rumah kamu.

Salah satu jenis tirai yang menjadi tren dalam dunia interior adalah portiere. Tirai ini biasa dipasang di depan pintu untuk memberi kesan mewah sekaligus elegan pada ruangan.

Kamu bisa berkreasi dengan portiere untuk memberi sentuhan berbeda pada interior rumah. Apa saja sih fungsi portiere? Ini inspirasinya seperti dikutip dari Aol.

1. Hiasan pada Pintu
Foto: Instagram/suellengregory

Untuk pintu utama atau pintu depan, kamu bisa menggunakan tirai besar dengan tambahan tali pengikat. Aksen lipit pada bagian atas memberi kesan royal dan mewah. Pilih warna-warna lembut seperti dusty blue atau kuning muda agar tak terlihat berlebihan.

2. Pemisah Ruangan
Foto: The Decor Guru

Tirai portiere juga bisa menjadi pemisah ruangan kalau di rumah Anda tak memiliki sekat permanen. Memakai tirai sebagai pemisah ruangan juga bisa menghemat pengeluaran untuk renovasi rumah. Pasang tirai selebar ruangan dan jadikan sebagai sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga, ruang TV dan ruang makan, atau apapun yang Anda mau.

3. Menciptakan Privasi
Foto: Decor Arts Now

Tirai berbahan linen bisa digunakan untuk menutupi area-area privasi di dalam rumah. Misalnya kamar mandi, selubung tempat tidur di dalam kamar atau ketika ada sudut rumah yang ingin dijadikan ruang kerja.

4. Ruang Penyimpanan
Foto: clotheshop

Untuk rumah yang minimalis, kamu bisa menggunakan tirai portiere sebagai ruang penyimpanan. Tempatkan rak besar untuk menaruh berbagai barang atau perabotan, lalu tutupi dengan tirai tersebut. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com