Selasa, 16/01/2018 15:08 WIB

Foto Anak Kulit Hitam Jadi Model H&M Dituding Rasis, Ini Kata Sang Ibu

Hestianingsih - wolipop
Foto Anak Kulit Hitam Jadi Model H&M Dituding Rasis, Ini Kata Sang Ibu Foto: Dok. H&M
Jakarta - H&M sempat dihujat netizen karena menampilkan model cilik berkulit hitam memakai sweater hoodie bertulisan 'Coolest Monkey In The Jungle' di katalog produknya. Belakangan foto tersebut dihapus dari website, namun hujatan kalau H&M rasis tak juga berhenti.

Bahkan, ancaman memboikot brand fashion asal Swedia itu santer terdengar. Penyanyi The Weeknd pun mengakhiri kolaborasinya dengan H&M terkait isu rasisme tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, sejumlah oknum di Afrika Selatan dilaporkan menghancurkan toko-toko H&M akibat terpicu amarah dari reaksi netizen terhadap foto katalog itu.

Berbeda jauh dengan reaksi netizen dan warga soal hoodie yang dianggap menyinggung orang kulit hitam, ibu dari model cilik yang tampil di iklan H&M justru sama sekali tidak terganggu. Sang ibu justru meminta orang-orang untuk melupakannya.
Foto Anak Kulit Hitam Jadi Model H&M Dituding Rasis, Ini Kata Sang IbuFoto: Dok. H&M

Seperti dikutip di Sydney Morning Herald, wanita bernama Terry Mango yang mengklaim ibu dari anak tersebut menulis di social media bahwa dirinya tidak keberatan buah hatinya jadi model dengan mengenakan hoodie bertuliskan kata-kata yang dianggap banyak orang rasis itu.

"Saya ibunya dan ini salah satu dari ratusan baju yang dipakai anak saya... Berhenti marah-marah terus, (untuk) masalah yang tidak penting... Sudah lupakan saja," tulis Terry.

Postingannya mendapat sejumlah respon dari netizen, yang menanyakan apakah ibunya ada dan menemani anaknya saat pemotretan.

"Itu anakku... aku sudah menemaninya di setiap pemotretan termasuk yang satu ini tanpa terkecuali, setiap orang bebas beropini mengenai ini," kata sang ibu.

Berita tentang iklan H&M yang jadi kontroversi, bisa disimak di sini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com