Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Senin, 01/01/2018 13:37 WIB

Ketika Harus Menengahi Orangtua dan Suami yang Sama-sama Keras Kepala

Rani Dharma - Wolipop
Ketika Harus Menengahi Orangtua dan Suami yang Sama-sama Keras Kepala Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear Mba Rani,

Saya sudah menikah selama 4 tahun dan mempunyai satu putri. Kehidupan rumah tangga bisa dibilang tidak ada masalah dari kami berdua, tapi dari pihak orangtua masing-masing. Kami menikah tanpa kehadiran orangtua laki-laki dengan alasan ibu mertua sakit, bahkan sejak kami merencanakan pernikahan mereka terkesan menghindar.

Mungkin karena itu segala tingkah laku dan sikap suami selalu salah di mata orangtua saya. Dan suami juga sama keras kepalanya dengan orangtua saya. Mohon bantuannya dari Mba Rani, saya berada di antara suami dan orangtua, apa yang harus saya lakukan? Saya mencintai suami saya dan saya juga menghormati orangtua saya.

(Desi, 31 Tahun)

Jawab:

Kartu Anda adalah The Hanged Man, Six of Wands, The Devil dan King of Wands. Jadi di sini terlihat pergulatan kekuasaan antara suami dengan orang tua Anda. Yang baik adalah usul dari kartu yaitu, jangan merasa bersalah, namun selalu berusaha menjadi orang yang membahagiakan kedua pihak. Memang kadang cobaan terberat adalah terpancing emosi, namun jangan pernah menyerah pada hal tersebut. Bagaimanapun orang tua, maupun suami berkeluh kesah, tanggapi dengan senyum dan rasa simpati, jangan terpancing, usahakan netral saja.

Sikap orang tua juga sangat dapat dimengerti karena ketiadaan besan merupakan salah satu sikap penghinaan yang sulit untuk dimaafkan. Apalagi setiap melihat anak selalu didampingi orang yang mereka kurang hargai. Sungguh sulit. Oleh sebab itu, sebaiknya juga jangan bosan mencoba melunakkan hati suami dan mengingatkan agar selalu hormat pada mereka yang lebih tua. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com