Sabtu, 13/01/2018 09:27 WIB

Ini Manfaat Keramas dengan Air Kelapa

Kiki Oktaviani - wolipop
Ini Manfaat Keramas dengan Air Kelapa Foto: Thinkstock
Jakarta - Air kelapa mengandung bahan mineral alami, kaya vitamin dan elektrolit seperti sodium dan potasium. Kandungan tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga kecantikan, termasuk kesehatan rambut.

Jika selama ini minyak kelapa sudah terbukti mampu memberikan kesehatan untuk rambut, kini bisa juga mencoba perawatan dengan airnya. Sejak zaman dahulu kala, ternyata air kelapa sudah digunakan untuk membilas rambut.

Air kelapa diibiratkan sebagai kondisioner alami yang mampu melembabkan rambut yang kering dan pecah-pecah. "Air kelapa membantu menutrisi dan melembabkan rambut karena kaya vitamin, mineral dan antioksidan," ujar Bridget Brager, hairstylist di brand perawatan rambut Herbal Essences seperti dikutip Pop Sugar.
Ini Manfaat Keramas dengan Air KelapaFoto: thinkstock

Pakar kosmetika Ni'Kita Wilson juga menjelaskab bahwa air kelapa membuat helaian rambut menjadi lebih kuat dan terhidrasi. Hal tersebut karena air kelapa mengandung gula dan asam amino yang baik untuk rambut.

Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan air kelapa satu minggu sekali, tapi bisa lebih jika rambutnya sangat kering. "Jika rambutmu sangat kering, kamu bisa lebih sering perawatan dengan air kelapa," saran Ni'Kita.

Dalam keadaan rambut yang bersih, kamu bisa menyiram air kelapa ke kulit kepala dan rambut. Setelahnya, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan selama 20 hingga 25 menit. Setelah itu bilas rambut tanpa perlu memberi shampo atau kondisioner lagi.

Air kelapa juga bisa dijadikan sebagai leave-in conditioner sehingga tanpa perlu dibilas lagi. Masukkan air kelapa ke dalam botol spray. Setelah keramas, dalam keadaan rambut masih basah atau lembab, semprotkan air kelapa ke rambut. Diamkan begitu saja hingga kering. (kik/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com