Kamis, 11/01/2018 11:00 WIB

Pertama Kalinya, Playboy Jerman Tampilkan Model Transgender di Sampul Majalah

Hestianingsih - wolipop
Pertama Kalinya, Playboy Jerman Tampilkan Model Transgender di Sampul Majalah Foto: Instagram
Jakarta - Majalah Playboy Jerman membuat gebrakan di awal 2018 ini. Pertama kalinya, majalah pria dewasa tersebut akan menampilkan seorang transgender sebagai model sampulnya.

Adalah Giuliana Farfalla, model transgender yang akan berpose tanpa busana di sampul majalah Playboy Jerman edisi Januari, yang terbit pada 11 Januari 2018.

Transgender berusia 21 tahun ini populer sebagai bintang reality TV di Jerman. Kini namanya diprediksi akan makin dikenal setelah tampil di franchise majalah yang didirikan Hugh Hefner itu.

"Giuliana merupakan contoh yang tepat tentang bagaimana pentingnya berjuang untuk mendapatkan hak menentukan identitas diri," ujar Editor In Chief Playboy Jerman Florian Boitin, tentang alasannya memilih Giuliana sebagai model, seperti dikutip dari BBC.
Pertama Kalinya, Playboy Jerman Tampilkan Model Transgender di Sampul MajalahFoto: Instagram

Giuliana Farfalla terlahir sebagai pria dengan nama Pascal Radermacher, di Kota Breisgau, Jerman. Sejak kecil, Giuliana sudah merasa kalau dia adalah perempuan yang terperangkap di tubuh anak laki-laki.

Pada usia 16 tahun, transgender berambut pirang ini memutuskan untuk operasi perubahan kelamin dan hingga sekarang hidup sebagai wanita. Giuliana pun mengungkapkan rasa bahagianya terpilih jadi model Playboy Jerman lewat Instagram. Ia mengatakan bangga bisa jadi bagian dari salah satu majalah terpopuler itu.

Sebelumnya, Playboy US juga pernah menampilkan model transgender, pertama kalinya dalam 64 tahun majalah itu berdiri. Ines Rau, model transgender asal Prancis, terpilih untuk menghiasi sampul majalah Playboy US edisi November 2017. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com