Kamis, 11/01/2018 08:30 WIB

Dipakai di Golden Globes, Sweater Seharga Rp 5 Juta Ini Jadi Kontroversi

Rahmi Anjani - wolipop
Dipakai di Golden Globes, Sweater Seharga Rp 5 Juta Ini Jadi Kontroversi Foto: Getty Images
Jakarta - Ajang karpet merah tak jarang menjadi momen bagi para selebriti untuk menunjukkan dukungannya pada isu sosial. Termasuk dalam acara penghargaan Golden Globes 2018 lalu.

Jika kebanyakan aktor dan aktris menyuarakan dukungannya kepada masalah anti pelecehan seksual, berbeda dengan Connie Britton. Pemain American Horror Story tersebut justru mengampanyekan kemiskinan sekaligus seksisme melalui sweater-nya yang kemudian jadi perbincangan di media sosial.

Saat datang ke Golden Globes 2018, Connie memakai busana warna hitam seperti tamu kebanyakan. Namun ada yang berbeda dari gaya Connie dibanding para aktris lainnya. Ia memakai sweater yang dipadukan rok maksi serba hitam. Yang membuatnya jadi perbincangan adalah tulisan 'Poverty is Sexist' (Kemiskinan adalah Seksis) pada atasan tersebut.

Dipakai di Golden Globes, Sweater Seharga Rp 5 Juta Ini Jadi KontroversiFoto: Getty Images
Para penonton dan netizen pun beralih ke Twitter untuk mempertanyakan keputusan Connie memakai sweater tersebut. Selain pernyataan yang tidak biasa, harga baju tersebut juga cukup mahal yakni $380 atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

"Jadi sweater trendy 'Poverty is Sexisst' yang digunakan semalam oleh Connie Britton, dijual $380. Berapa banyak orang miskin yang mampu membelinya? Apa yang bisa dilakukan $380 tersebut untuk sebuah keluarga dalam kemiskinan? Itu semua hanya kemunafikan untuk menunjukkan kepedulian. Mereka sebenanya tidak," tulis seorang pengguna Twitter.

"Jadi aku ingin membeli sweater Golden Globes 'poverty is sexist' Connie Britton tapi ketika aku mencarinya, itu seharga $380. Apakah cuma aku yang merasa itu tampak ironi?," tulis netizen lain.

Melihat kontroversi ini, Connie pun memberikan pembelaan melalui Twitter. Ia mengatakan jika harga sweater tersebut sudah termasuk donasi kerpada orang tidak mampu. Connie mengungkap jika desainer Lingua Franca akan mendonasikan $100 (Rp 1,3 jutaan) dari setiap sweater yang terjual.


(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177