Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Kamis, 28/12/2017 17:11 WIB

Solusi Saat Tidak Akur Tinggal Serumah dengan Mertua

Rani Dharma - Wolipop
Solusi Saat Tidak Akur Tinggal Serumah dengan Mertua Foto: Thinkstock
Jakarta - Saya dan suami saya sudah menikah 4 tahun ini dan sudah dikaruniai 1 anak perempuan. Saya ikut suami saya tinggal di rumah orang tuanya. Kebanyakan menantu kalau tinggal satu atap dengan mertua pasti tidak cocok, terutama mertua perempuan. Saya sudah pernah mengajak suami untuk pindah, hidup mandiri tanpa bergantung orang tua. Tapi selalu dia tidak mau. Suami saya anak tunggal yang notabene pasti disayang.

Jujur saya sudah tidak tahan dengan perlakuan mertua. Seharusnya jika saya punya salah ditegur atau diajak ngobrol, tapi mertua saya lebih suka menggunjingkan saya dengan tetangga. Saya harus bagaimana? Tetap ikut suami tinggal dengan mertua atau bagaimana?

(Tatha, 24 Tahun)

Jawab:

Kartu Anda adalah The Fool terbalik, Death terbalik dan Two of Cups terbalik. Jadi dari ketiga kartu dengan kombinasi seperti ini mengisyaratkan bahwa hal ini adalah pilihan Anda, jadi jal;ani saja konsekuensinya. Kartu pertama mengingatkan agar hal ini harus ditanggapi serius oleh Anda, dalam arti kejadian ini adalah pelajaran untuk Anda agar menurunkan dengan sangat… ego Anda. Salah satu resepnya adalah meanggap bahwa kehidupan Anda ini ibarat putri-putri Inggris, yang bagaimanapun ruwetnya kejadian di dalam rumah, tidak boleh sampai terlihat di luar baik dari raut muka maupun perkataan dan gestur.

Kepada suami bicara mengenai ibunya juga harus yang baik-baik saja. Kartu kedua Death terbalik artinya jangan harap suami atau mertua berubah! Andalah yang harus berubah, mengakali atau apapun istilahnya untuk "survive" dalam berumah tangga. Hal ini klasik sekali dan disitulah perjuangannya dalam mempertahankan rumah tangga. Namun jangan sampai merendahkan Anda ya. Anda bisa saja tidak mengikuti semua kata mertua, tetapi harus dengan cara "cerdas" dan sopan selalu. Karena pilihannya hanya itu. Jika ada rejeki dan bisa cari waktu luang, pergilan berjalan-jalan atau travelling sendiri karena hanya itulah cara untuk tetap menjadi diri sendiri dan bisa mendetox tumpukan-tumpukan persoalan yang Anda alami. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177