Senin, 08/01/2018 11:32 WIB

Makeup Emma Stone di Golden Globes Penuh Makna, Tak Sekadar Tampil Cantik

Kiki Oktaviani - wolipop
Makeup Emma Stone di Golden Globes Penuh Makna, Tak Sekadar Tampil Cantik Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Datang ke Golden Globes 2018, Emma Stone tampil memukau dengan makeup smokey eyes. Penampilannya semakin menonjol dengan pulasan lipstik ungu. Ternyata, Emma tak sekadar ingin tampil cantik nan glamour di perhelatan tersebut. Namun riasan wajahnya mengandung makna mendalam.

Rachel Goodwin, makeup artist Emma Stone mengatakan bahwa makeup kliennya di acara Golden Globes itu mengandung makna tentang feminisme. Akhir-akhir ini topik feminisme tengah ramai di kalangan selebriti, mulai dari kasus kekerasan seksual yang dialami banyak aktris hingga gaji aktris yang dibayar lebih kecil dibanding aktor pria.

Makeup Emma Stone di Golden Globes Penuh Makna, Tak Sekadar Tampil CantikFoto: dok. Getty Images


"Segala sisi sentimental malam ini tentang kebersamaan dalam solidaritas, menentang pemerkosaan dan ini menjadi pesan penting yang kita tahu sebagai malam paling sentimental," ucap Rachel Goodwin seperti dikutip dari Allure.

Makeup Emma Stone di Golden Globes Penuh Makna, Tak Sekadar Tampil CantikFoto: dok. Instagram (Rachel Goodwin)


Sebagai aksi protes kekerasan seksual yang banyak dialami para aktris, para selebriti kompak menggunakan busana hitam ke Golden Globes 2018. Makeup artist Emma Stone pun membuat sesuatu pada makeup kliennya yang juga penuh makna feminis.

"Sejumlah waita menahan diri dengan makeup mereka, tapi aku bertanya pada diriku sendiri, bagaimana aku bisa memberikan pesan lewat kecantikan untuk memberikan solidaritas?" ungkap Rachel.

Emma Stone dan ikon feminisme senior Billie Jean KingEmma Stone dan Ikon Feminisme Senior Billie Jean King Foto: dok. Getty Images


Rachel pun kemudian meneliti gerekan-gerakan feminisme di era 1800 dan awal 1900. "Aku menemukan spanduk, pita selempang, pin dan perhiasan-perhiasan yang dipakai wanita feminis saat itu. Umumnya mereka menggunakan tiga warna; hijau, ungu dan putih. Jadi aku membuat pesan lewat makeup yang memiliki pesan pemberdayaan perempuan," kata Rachel lagi.

Malam itu, makeup Emma bernuansa hijau tua yang dibuat smokey eyes. Unsur ungu dipulaskan di bagian bibir dan pipi. Ada warna putih yang dipulaskan di bagian dalam mata dan sepanjang tulang alis.

"Aku hanya memakai tiga warna makeup itu," kata Rachel.

Emma pun sangat puas dengan hasilnya. Rachel mengatakan bahwa Emma sangat senang dengan ide makeupnya di Golden Globes ini. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com