Senin, 08/01/2018 06:53 WIB

Golden Globes 2018

Gaun Hitam Jadi Rebutan Selebriti Hollywood untuk Golden Globes 2018

Daniel Ngantung - wolipop
Gaun Hitam Jadi Rebutan Selebriti Hollywood untuk Golden Globes 2018 Foto: Getty Images
Beverly Hills - Terdengar kabar bahwa selebriti dunia akan kompak berbalut busana serba hitam untuk Golden Globes 2018 sebagai bentuk perlawanan terhadap skandal pelecehan seksual yang melibatkan sejumlah nama besar Hollywood baru-baru ini. Namun ternyata, gaun hitam yang tersedia tak cukup untuk mengakomodasi kebutuhan mereka.

Penghargaan bergengsi untuk insan film dan TV Hollywood itu berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada pada Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, Golden Globes tahun ini digelar di tengah kemelut skandal pelecehan seksual di lingkaran Hollywood yang sempat menggemparkan dunia.

Skandal tersebut menyeret sejumlah nama besar industri film dan televisi yang dituding sebagai pelaku. Dimulai dari produser top Harvey Weinstein, lalu aktor Kevin Spacey hingga presenter Matt Lauer.

Merespons isu tersebut, muncul sebuah kampanye bernama Time's Up yang didukung oleh sejumlah selebriti perempuan papan atas. Tujuannya, melawan pelecehan seksual, tak hanya di industri film dan TV, tapi juga bidang lainnya.

Ada pula seruan yang mengajak selebriti dunia untuk memakai busana serba hitam saat menghadiri Golden Globes ke-75 sebagai bentuk protes terhadap skandal tersebut. Kabarnya, ide tersebut dicetuskan oleh para pemeran serial HBO 'Big Little Lies', yakni Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Laura Dern dan Shailene Woodley.
Gaun Hitam Jadi Rebutan Selebriti Hollywood untuk Golden Globes 2018Foto: Getty Images

Ajakan tersebut rupanya mendapat respons positif dari rekan sesama aktris. Sejumlah stylist atau penata gaya dan galeri yang biasa mengkurasi gaun untuk seleb mengonfirmasi, banyak kliennya yang meminta busana serba hitam untuk Golden Globes tahun ini.

"Permintaan terbanyak yang kami terima sejauh ini adalah gaun hitam," ujar seorang humas galeri tersebut seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

Tak hanya selebriti perempuan, para pria pun akan mengenakan busana serba hitam.

"Ini merupakan sebuah solidaritas yang luar biasa," ujar Michael Fisher, stylist yang akan menangani penampilan nomine Golden Globes Hugh Jackman ('The Greatest Showman') dan Sam Rockwell ('Three Billboards Outside Ebbing, Missouri').

Namun, gerakan ini ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para stylist. Saking banyaknya permintaan menyebabkan stok gaun hitam untuk Hollywood terbatas. Law Roach mengeluhkan sulit mendapat gaun hitam yang diinginkan karena sudah banyak dipesan.

"Kami (para stylist) memperebutkan satu gaun hitam yang sama," kata stylist yang pernah menangani Ariana Grande dan Celine Dion itu.

Para desainer sepertinya juga harus bekerja keras agar karyanya terlihat memukau dan tidak monoton di tengah banyaknya busana serba hitam nanti. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com