Minggu, 07/01/2018 14:39 WIB

Cerita Jaka dan 'Jas Sakral' yang Dipakainya untuk Nikah Massal

Hestianingsih - wolipop
Cerita Jaka dan Jas Sakral yang Dipakainya untuk Nikah Massal Foto: Thinkstock
Jakarta - Sepotong jas bisa jadi benda yang sangat berarti bagi seseorang. Contohnya adalah Jaka. Pria berdomisili di Jakarta ini menganggap jas formal yang dimilikinya sebagai sesuatu yang sakral.

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Jaka membeli sebuah jas formal. Jas tersebut ia beli demi bisa menikahi sang pujaan hati.

Kenapa jadi istimewa dan sakral? Niat untuk menikahi kekasihnya datang begitu saja setelah melihat berita bahwa akan ada Nikah Massal di DKI Jakarta, jelang tahun baru 2018 lalu.

"Ketika itu ada satu berit yang sangat membuat saya terkejut! Tentang Nikah Massal, yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai acara yang sakral dan berkesan dalam menyambut Tahun Baru. Saya tertarik, tertarik dengan beritanya dan tertarik untuk menjadi bagian dari berita itu," cerita Jaka yang ditulisnya dalam program 'Anti Bokek Awal Tahun' yang diselenggarakan detikcom dan wolipop.

Jaka memang berencana menikah dengan kekasihnya pada Desember 2017. Namun sulitnya mengumpulkan modal nikah membuat niatan baik itu tak juga terlaksana. Oleh karena itu ketika mengetahui ada acara Nikah Massal, Jaka pun memberanikan diri meminang sang kekasih.

Ia pun melakukan sejumlah persiapan dan memenuhi semua persyaratan untuk bisa mengikuti Nikah Massal. Salah satu syaratnya, pihak kelurahan mengharuskannya memakai setelan jas formal.

Kini Jaka sukses menikahi kekasih yang sekarang sudah sah jadi istrinya, pada 31 Desember 2017. Menguras kantong untuk membeli jas formal pun tak sia-sia.

"Begitulah cerita tentang belanja saya menjelang tahun baru 2018 yang cukup menguras dompet saya secara spontan," tulis Jaka lagi.

Uang yang dipakai Jaka untuk membeli jas formal bisa mendapat kesempatan digantikan oleh detikcom, karena ia telah mengikuti program 'Anti Bokek Awal Tahun'. Mau belanjaan Anda dibayarkan juga oleh detikcom? Yuk ikutan.

Apa sih ANTI BOKEK AWAL TAHUN itu? Selama musim liburan kemarin, kamu pasti banyak pengeluaran kan. Mulai dari untuk liburan bersama keluarga, beli oleh-oleh, beli baju baru atau ganti smartphone yang terbaru. Nah, biar awal tahun ini nggak bokek, detikcom akan memberikan cashback 80% dari struk belanjaan kalian.

Mau? Syaratnya gampang banget. Berikut syarat dan ketentuannya:

1. Struk yang bisa diklaim adalah struk belanja makan, struk beli oleh-oleh, struk belanja baju, struk menginap hotel, struk isi BBM, struk belanja elektronik dan struk tiket pesawat. Struknya bisa dalam bentuk cetak maupun digital berupa email atau SMS.

2. Isi form dengan mengisikan Nama Lengkap, Email, No Telpon dan upload foto atau screen capture dari struk yang ingin di-cashback oleh detikcom.

3. Ceritakan pengalaman kamu di balik struk belanja yang kamu upload di kolom komentar artikel ini.

4. Periode pembelanjaan / transaksi dari 23 December 2017 - 15 Januari 2018.

5. 25 pemenang yang beruntung akan mendapatkan cashback 80% dari detikcom. Pemenang akan diumumkan pada 17 Januari 2018.

6. Maksimal cashback senilai Rp 3 juta.

7. Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Bagaimana, kamu sudah siapkan struk belanjaan yang uangnya mau diganti Detikcom? Kalau sudah, segera Isi form kamu di sini.

Perlu diingat, setelah mengisi form dan mengupload struk belanjaan, jangan lupa untuk komentar di bagian komentar artikel ini. Ceritakan pengalaman kamu dengan semenarik mungkin tentang kisah di balik struk belanjaan yang sudah kamu upload.

Yuk, upload struk belanja kamu sebanyak-banyaknya! (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177