Kamis, 04/01/2018 18:10 WIB

Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago Parkour

Arina Yulistara - wolipop
Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago Parkour Foto: Dok. Instagram @sara_mudallal
Jakarta - Hijab tidak menghalangi para muslimah untuk mengejar passion-nya. Seperti salah satunya, Sara Mudallal, yang populer di Instagram karena berhijab dan jago Parkour. Sara mengaku sebagai atlet parkour, karate, dan climbing.

Wanita 22 tahun ini bercerita kalau ia memulai parkour sejak dua setengah tahun lalu tepat ketika dirinya memutuskan berhijab. Parkour menjadi kegiatan olahraga pertama yang diikutinya setelah konsisten berjilbab. Parkour sendiri merupakan olahraga dengan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan efisien dan cepat.
Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago ParkourFoto: Dok. Instagram @sara_mudallal

Sara Mudallal mengatakan kalau ia tak merasa kesulitan untuk melakukan parkour walaupun memakai jilbab. Bahkan videonya ketika latihan parkour di Facebook mendapat respon yang luar biasa dari netizen.

"Satu tahun setengah menjalani parkour, saya berkolaborasi dengan Nas Daily dan mendapat video saya ditonton lebih dari 1 juta kali di Facebook," ujar Sara Mudallal di Instagram.




Setelah videonya viral, Sara mulai populer di media sosial. Pada 2017, ia bahkan berhasil bekerjasama dengan Good Day LA dan Red Bull. Sara Mudallal sangat bangga dengan apa yang sudah diraihnya hingga saat ini.

Melalui video berdurasi singkat, Sara pun menunjukkan keahliannya. Ia juga menuturkan kalau sering melakukan parkour di mana saja, tak melulu saat olahraga. Sara juga mengatakan kalau tak banyak wanita yang menyukai olahraga ini dan lebih sering dilakukan para pria.
Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago ParkourFoto: Dok. Instagram @sara_mudallal
Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago ParkourFoto: Dok. Instagram @sara_mudallal

Teman-temannya di dunia parkour juga hampir semuanya pria. Meski demikian, ia tak pernah minder termasuk pemakaian jilbabnya. Ia menekankan akan tetap berhijab dan melakukan parkour. Sara pun berharap bisa menginspirasi wanita muslim lain di luar sana.

"Saya muslim, hijab bagian dari agama saya. Saya masih ingin melakukan apa yang saya cintai. Jadi saya tidak ingin berhenti, goal terbesar saya adalah bisa menginspirasi wanita lain untuk merasa nyaman keluar rumah mengenakan apa pun membuat mereka percaya diri, baik itu terkait agama, budaya, maupun gaya personal masing-maisng. Jangan biarkan orang lain menghalangi apa yang kamu cintai, percaya diri adalah kunci!" tandas Sara.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com