Rabu, 03/01/2018 18:31 WIB

Kisah Inspiratif Wanita yang Berani dan PD Pamer Foto Berjerawat di Medsos

Anggi Mayasari - wolipop
Kisah Inspiratif Wanita yang Berani dan PD Pamer Foto Berjerawat di Medsos Foto: Instagram
Colorado - Jerawat biasanya membuat wanita merasa tidak percaya diri. Sehingga banyak wanita memilih untuk menyamarkan jerawatnya dengan makeup ataupun berbagai filter saat mengunggah foto dirinya di media sosial. Tapi, tidak untuk wanita asal Colorado ini yang berani menampakkan jerawat wajahnya di Instagram.

Hailey Wait memiliki kulit yang tidak sempurna dengan timbulnya beberapa jerawat kistik di wajahnya. Tanpa menutupi ketidak sempurnaanya itu, ia pun memosting foto selfie dirinya di Instagram dan Twitter.
Kisah Inspiratif Wanita yang Berani dan PD Pamer Foto Berjerawat di MedsosFoto: Instagram

Meskipun wanita berusia 17 tahun ini mengakui bahwa jerawat yang timbul di wajahnya itu membuatnya merasa jelek, ia tetap berani dan percaya diri tampil tanpa menutupinya. Menurut Hailey, menutupi jerawat dengan foundation lebih membuat dirinya merasa lebih buruk lagi.

"Saya merasa sangat tidak percaya diri, saya tidak dapat meninggalkan rumah tanpa makeup," Kata Hailey yang bercerita mengenai awal perjuangannya dengan jerawat kistik seperti dilansir Independent.
Kisah Inspiratif Wanita yang Berani dan PD Pamer Foto Berjerawat di MedsosFoto: Instagram

Daripada membiarkan jerawatnya terus mencegah Hailey untuk menjalani hidup, ia pun memutuskan untuk menerima dan 'merangkul' jerawatnya. Remaja ini pun membagikan foto dirinya di media sosial untuk menginspirasi orang lain agar merasa nyaman walaupun menderita dengan jerawat.

Meski Hailey menggunakan makeup sebagai alat untuk mengekspresikan dirinya, ia benar-benar menyingkirkan foundation. Hal itu pun membuat jerawatnya terlihat dan banyak netizen menyukai kejujurannya.
Kisah Inspiratif Wanita yang Berani dan PD Pamer Foto Berjerawat di MedsosFoto: Instagram

"Sejak menjadi lebih terbuka tentang ketidak sempurnaan kulit saya, Anda telah membuka diri terhadap perjuangan Anda sendiri, dan saya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar tergerak, dan sangat bersyukur didukung oleh begitu banyak orang. Saya telah mendengar cerita Anda dan melihat semakin banyak yang menerima untuk menjadi diri sendiri, itulah hal terindah di dunia ini," tulis Hailey di foto Instagramnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177