Rabu, 03/01/2018 07:38 WIB

Pakai Baju Renang Wanita, Pria Ini Curi 53 Ponsel Sehari

Daniel Ngantung - wolipop
Pakai Baju Renang Wanita, Pria Ini Curi 53 Ponsel Sehari Foto: ist.
Jakarta - Panjang tangan, seorang pencopet di Inggris melancarkan aksinya dengan memakai baju renang wanita.

Kepolisian West Midlands, Brimingham, berhasil menangkap seorang pencopet bernama Alin Marin, pria 22 tahun asal Rumania, yang beraksi saat konser Royal Blood di Arena Brimingham.

Setelah ditangkap, terungkap Alin menggunakan baju renang perempuan dalam aksinya. Baju renang hitam ketat tersebut memiliki bolongan di tengah yang dimanfaatkan Alin untuk memasukkan barang hasil curiannya.

Barang yang jadi target Alin adalah ponsel pintar para penonton konser. Dikabarkan Oddity Central, Alin membaur di tengah riwehnya penonton konser duo rock Inggris tersebut lalu melakukan aksinya.

Pakai Baju Renang Wanita, Pria Ini Curi 53 Ponsel SehariFoto: ist.
Malang bagi Alin karena aksinya ketahuan juga oleh polisi yang menyamar menjadi penonton. Ia ditangkap hanya beberapa saat setelah meninggalkan lokasi acara untuk memindahkan barang curiannya di parkiran mobil terdekat.

Dari operasi tersebut, polisi menemukan 53 ponsel tersimpan di dalam baju renang yang dipakai Alin. "Ini adalah pencopetan yang terorganisir. Marin melengkapi dirinya untuk mencuri handphone dan memanfaatkan situasi saat para penonton sedang menikmati konser," kata Sersan Julia Slater dari Kepolisian West Midlands.

Ia menambahkan, hampir semua ponsel tersebut dicuri dari kantong depan jeans yang menurut kebanyakan orang adalah tempat aman untuk menyimpan barang. "Namun karena begitu menikmati konser itu, mereka tak sadar kalau sedang jadi target," kata Julia.

Alin ditetapkan sebagai tersangka pada 18 Desember 2017 dan harus mendekam di penjara selama tiga tahun.

(dng/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com