Selasa, 02/01/2018 10:58 WIB

Kisah Sedih Wanita Pengidap Kanker yang Meninggal 18 Jam Setelah Menikah

Arina Yulistara - wolipop
Kisah Sedih Wanita Pengidap Kanker yang Meninggal 18 Jam Setelah Menikah Foto: Dok. Instagram @christina.lee.photography
Jakarta - Banyak wanita di dunia yang pernah berjuang hidup setelah mengetahui dirinya mengidap kanker. Salah satu yang pernah berjuang adalah Heather Mosher. Wanita asal Amerika Serikat itu berjuang melawan kanker payudara demi bisa menikah dengan kekasihnya, David.

Dilansir dari Metro, Heather Mosher mengetahui dirinya terkena kanker payudara pada Desember 2016. Meski tahu kalau Heather Mosher punya kanker, David terus menemani wanita tercintanya dan melamarnya.
Kisah Sedih Wanita Pengidap Kanker yang Meninggal 18 Jam Setelah MenikahFoto: Dok. Instagram @christina.lee.photography

Heather Mosher tentu merasa sangat bahagia ketika sang kekasih melamarnya. Hal ini membuat Heather Mosher semakin semangat untuk hidup. Mereka pun merencanakan pernikahan yang akan dihelat pada akhir 2017.

Di tengah persiapan pernikahan, kondisi Heather Mosher rupanya semakin memburuk. Dokter mendiagnosis kalau kanker sudah menyebar ke otak dan umurnya tak panjang lagi.

Awalnya keluarga tak yakin kalau Heather Mosher bisa bertahan sampai hari pernikahan. Namun ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa berjuang hingga menjadi istri dari David. Seiring berjalannya waktu, kondisi Heather Mosher ternyata terus memburuk.




Heather Mosher dan David memutuskan memajukan rencana pernikahan mereka, yang awalnya 30 Desember 2017 menjadi 22 Desember 2017. Mereka takut Heather Mosher tak punya waktu lebih banyak untuk bertahan.

Momen haru pun tercipta di hari pernikahannya. Heather Mosher masih dalam keadaan sadar dan berbaring di atas tempat tidur rumah sakit ketika keduanya mengikat janji suci pernikahan. Tabung oksigen dan selang infus juga terpasang di tubuhnya.

Dari foto yang diambil oleh salah satu bridesmaid, Christina Karas, Heather Mosher terlihat bahagia mengenakan gaun pengantin setelah mengikat simpul. Ia pun sempat berkata bersedia menjadi istri David dan mereka bertukar cincin.

Rupanya itu menjadi kata-kata terakhir Heather Mosher sebelum akhirnya meninggal, tepat 18 jam setelah menikah dengan David. Rasa kebahagiaan yang dirasakan David dan keluarga berubah menjadi perasaan duka mendalam karena kehilangan Heather Mosher secepat itu.

"Tidak ada yang percaya kalau dia (Heather Mosher) bisa berjuang sejauh ini. Dia membuktikannya bahwa mereka salah. Heather pernah mengatakan, 'Aku ingin tetap berjuang'. Itu seperti mantra untuk aku juga ikut berjuang. Dia bersedia berjuang sampai akhir," kata David.


(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com