Selasa, 02/01/2018 06:57 WIB

Tips Agar Kerja Lebih Semangat & Produktif Setelah Libur Panjang

Arina Yulistara - wolipop
Tips Agar Kerja Lebih Semangat & Produktif Setelah Libur Panjang Foto: Thinkstock
Jakarta - Libur akhir tahun dihabiskan banyak orang untuk kumpul bersama keluarga dan kerabat. Ketika libur sudah usai, rasa malas untuk bekerja seolah menghantui beberapa orang. Daripada kerja tak menjadi produktif setelah libur panjang karena lebih mengedepankan rasa malas, berikut tips agar bekerja menjadi lebih semangat dan produktif.

1. Mulai Hari dengan 3 M
Agar kembali semangat kerja setelah libur panjang, mulai hari dengan 3 M. 3 M yang dimaksud adalah movement, mindful eating dan minimizing. Artinya Anda dianjurkan untuk banyak bergerak, makan dengan benar, serta meminimalisir gangguan.

Saat pagi, mulailah hari dengan olahraga kemudian sarapan dengan makanan yang bergizi dan pelan-pelan. Hindari pula distraksi seperti musik, acara televisi, atau pertengkaran agar Anda lebih fokus.

2. Rencanakan Hang Out Setelah Pulang Kerja
Rencanakan hang out setelah pulang kerja agar semangat pergi ke kantor. Sebagai contoh, pergi ke kafe atau restoran baru yang bisa membuat mood kembali ceria. Selain itu, dinner romantis atau menonton bareng pasangan juga bisa menjadi alternatif. Hal ini bisa membuat Anda lebih semangat dan produktif dalam bekerja.

3. Jangan Lewatkan Sarapan
Jangan sampai melewatkan sarapan jika tidak ingin merasa lelah seharian di kantor. Sarapan bisa membangun energi dalam tubuh Anda. Hindari juga mengonsumsi makanan yang berlebihan saat makan siang agar Anda tidak merasa ngantuk dan akhirnya membuat diri sendiri malas menyelesaikan pekerjaan.

4. Berbagi Cerita dengan Rekan Kerja
Sesudah berekreasi, jangan mengisolasi diri Anda dengan tidur sambil menikmati nuansa waktu liburan. Anda perlu menjalin komunikasi dengan rekan kerja untuk berbagi pengalaman traveling yang menyenangkan. Ini akan membantu Anda kembali fokus pada kegiatan sehari-hari.

5. Banyak Minum Air Mineral
Perbanyaklah minum air mineral. Selama liburan mungkin Anda lebih sering minum minuman manis dan bersoda daripada air mineral.

Hari ini adalah saatnya mengembalikan hidrasi tubuh agar besok kembali semangat kerja. Dianjurkan pula untuk menghindari makanan asin dan lebih memilih kacang atau jeruk sebagai camilan. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com