Jumat, 29/12/2017 17:44 WIB

Makan-makan Cantik di Toko Kue Instagramable Peggy Porschen, London

Hestianingsih - wolipop
Makan-makan Cantik di Toko Kue Instagramable Peggy Porschen, London Foto: Hestianingsih/Wolipop
London - Saat berkunjung ke London, Inggris, seorang teman merekomendasikan sebuah kafe untuk saya datangi. Peggy Porschen Cakes, nama kafe itu, yang cukup asing di telinga saya.

"Banyak cewek Indonesia kalau ke London pasti datang ke sini. Kamu harus ke sini," kata dia, sambil menunjukkan beberapa foto kafe yang diposting sejumlah influencer di Instagram.

Rasa penasaran pun membuncah, dan dua hari sebelum jadwal kepulangan saya ke Jakarta, November 2017 lalu, saya dan beberapa teman seperjalanan memutuskan untuk menyempatkan ke sini. Peggy Porschen Cakes berada di Belgravia, sebuah area tak jauh dari Hyde Park dan Taman Istana Buckingham yang merupakan pemukiman townhouse, tempat sejumlah kedutaan besar dan hotel-hotel cantik bernaung.
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Terletak di sudut jalan, kafe ini cukup mudah ditemukan karena bangunannya yang unik berwarna pink lembut; kontras dengan gedung-gedung di sekitarnya yang berpalet beige, putih dan cokelat. Alih-alih kafe, saya lebih setuju menyebutnya toko kue karena Peggy Porschen Cakes hanya menyajikan berbagai penganan manis dan minuman.

Bangunan yang didominasi warna pink ini kental dengan nuansa girlie dan feminin. Mulai dari dekorasi, pemilihan warna hingga desain menunya. Toko kue ini sangat kecil, di dalamnya hanya cukup untuk 6-10 orang. Tapi jangan khawatir, Peggy Porschen Cakes juga menyediakan area outdoor dengan enam set meja-kursi di depan toko.
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Suhu udara saat Wolipop datang ke sini sekitar 9 derajat Celsius. Berharap bisa menghangatkan tubuh di dalam toko, namun ternyata tempatnya sudah terisi penuh. Hanya tersisa satu meja untuk empat orang di area luar, dan di situlah akhirnya kami duduk.

Duduk-duduk sambil menyesap minuman hangat dan menikmati sepotong kue sebenarnya lebih asyik dilakukan di luar toko, kalau tidak disertai angin dingin yang lumayan menusuk tulang. Ya, udara kala itu memang cukup dingin. Kalau tidak sanggup menahan hawa dingin, bisa memakai selimut yang disediakan, yang juga berwarna pink.
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Saat saya datang ke sini, sudah mendekati perayaan Natal. Jadi dekorasi toko dihias dengan berbagai hiasan khas Natal seperti pohon cemara, boneka rusa, glitter hingga salju buatan. Dekorasi toko memang diubah secara berkala menyerupai musim. Jika ke sini saat musim semi, toko dihias dengan bunga-bunga cantik dan sepeda sebagai ornamen.
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Yang menarik dari toko mungil ini, meskipun tempatnya sudah penuh dan cuaca sangat dingin, antrean pengunjung yang ingin menikmati kue-kue dan minuman di sini cukup ramai. Terlihat sedikitnya 10 orang berkerumun, rela berdiri sambil menahan hawa dingin di depan toko yang dibuka sejak 2011 ini. Sambil menunggu tempat kosong, beberapa ada yang mengambil kesempatan untuk foto-foto.
Makan-makan Cantik di Toko Kue Instagramable Peggy Porschen, LondonFoto: Hestianingsih/Wolipop

Pelayan di Peggy Porschen Cakes sangat ramah. Meskipun sibuk dan ruang geraknya terganggu oleh beberapa pengunjung yang berfoto-foto di dalam toko, mereka tetap ramah dan terlihat sudah biasa dengan kondisi yang selalu ramai. Pelayanannya memang sedikit lama, saya perlu menunggu sekitar 10 menit hingga akhirnya kami didatangi staf dan memilih pesanan.
Foto: Hestianingsih/Wolipop
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Tapi penantian itu segera terbayar dengan sajian kue serta minuman yang datang. Disajikan di cangkir dan piring-piring berwarna pastel, saya beserta teman-teman dibuat gemas dan tersenyum dengan cara mereka mempresentasikan menu-menunya. Saat itu kami memesan empat kue dan empat minuman hangat.
Makan-makan Cantik di Toko Kue Instagramable Peggy Porschen, LondonFoto: Hestianingsih/Wolipop

Foto: Hestianingsih/Wolipop

Pink Prosecco merupakan cake vanilla dengan icing cream warna pink yang dihiasi gula-gula di atasnya. Cake sangat lembut dan tidak terlalu manis. Sangat pas berpadu dengan krim yang langsung meleleh saat disuapkan ke mulut. Bisa dibilang, ini adalah menu favorit saya dari empat makanan yang dipesan.
Pink Prosecco. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menu favorit saya yang kedua adalah Orange Almond Cake Slice, yang bebas gluten dan susu. Aroma jeruk dan gurihnya almond menghadirkan citarasa unik, lezat dan memanjakan lidah.

Kami juga mencicip Chocolate Cake Biscuit, sepotong cake dengan dark chocolate, remahan biskuit, marshmallow serta cacahan berbagai jenis kacang. Sedikit terlalu manis buat lidah saya, tapi kualitas rasanya memang tak perlu dipertanyakan. Perpaduan manis-pahit cokelat dan gurihnya kacang nyaris sempurna. Meskipun saya mungkin hanya sanggup memakannya 3-4 suapan saja karena rasanya yang sangat manis. Menu lain yang kami pesan adalah Banoffee Cupcake, kue mangkok kombinasi rasa pisang dan kopi. Lagi-lagi, rasanya terlalu manis untuk saya.
Chocolate Cake Biscuit. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sebagai pendamping makan kue, kami memesan minuman yang tak kalah nikmat. Dua cangkir minuman herbal Spiced Apple dan Summer Berry Tea memiliki rasa yang unik. Asam-segar dengan sedikit wangi rempah nan eksotis.

Minuman cokelat menjadi pilihan saya untuk menikmati makan kue di waktu yang menjelang senja. Homemade Hot Chocolate disajikan dalam cangkir besar, dihias latte art cantik bergambar snowflakes. Jika ingin ukuran yang lebih kecil bisa memilih Babyccino, cokelat panas disajikan dalam cangkir mungil dengan latte art bergambar motif geometris. Rasanya sayang untuk 'merusak' seni menghias minuman ini, tapi aroma cokelatnya begitu menggoda untuk segera meminumnya. Benar saja, cokelat panas buatan Peggy Porschen Cakes ini bisa saya bilang 'beyond expectation'. Creamy, tidak terlalu manis, dengan rasa cokelat yang kental. Magnificent!
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Awalnya saya sempat ragu dengan rasa kue-kuenya dan berpikir kalau toko kue ini hanya 'menang' popularitas dan bangunannya yang cantik. Tapi ternyata makanannya pun tak kalah berkualitas dari segi rasa.
Homemade Hot Chocolate. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Babyccino. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sepotong kue di Peggy Porschen Cakes dijual mulai dari 6.20 pound sterling atau sekitar Rp 113 ribu. Cupcakes 5 pound sterling atau Rp 90 ribuan, dan minuman mulai dari 2.40 pound sterling atau Rp 43 ribuan. Peggy Porschen Cakes beralamat di 116 Ebury St, Belgravia, London SW1W 9QQ, UK, buka setiap hari mulai pukul 8AM - 8PM.

Buat kamu yang ingin liburan ke Inggris dan negara lainnya, jangan lupa membawa kartu kredit untuk memudahkan pembayaran. Produk kartu kredit baru dari Bank Mega yakni Mega Travel Card, mengklaim dapat memberi nilai tukar yang menguntungkan. Bahkan, jika ada bank yang memberikan nilai tukar lebih murah, Bank Mega bersedia mengganti selisihnya.

Selain itu, semakin sering bertransaksi dengan Mega Travel Card maka mileage point yang dimiliki akan semakin banyak. Setiap transaksi Rp 7.500 akan mendapatkan 1 mileage point. Transaksi di luar negeri mendapatkan 1 point, sementara transaksi di dalam negeri mendapatkan 2 point. Informasi mengenai Mega Travel Card, bisa diketahui lebih lanjut melalui situs resmi www.bankmega.com. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177