Jumat, 29/12/2017 16:45 WIB

7 Jenis Liburan Mewah yang Bisa Kamu Coba Akhir Tahun Ini

Arina Yulistara - wolipop
7 Jenis Liburan Mewah yang Bisa Kamu Coba Akhir Tahun Ini Foto: Instagram Syahrini
Jakarta - Saat ini banyak agen perjalanan dan hotel yang menawarkan pengalaman liburan mewah. Mulai dari menginap di suite terbaik hingga mencoba spa dengan pemandangan matahari terbenam. Apa saja jenis liburan mewah yang banyak ditawarkan?

Kata-kata mewah atau luxury sudah menjadi kata-kata yang cukup sering terdengar karena banyak tempat penginapan atau butik kecil yang menawarkan produk bertitel mewah. Menurut David Crowl, Four Seasons sales and marketing director EMEA, kata 'luxury' itu sudah digunakan secara berlebihan.

"Istilah itu benar-benar digunakan secara berlebihan. Kami mencoba untuk menghidari kata 'luxury' dan menggantinya dengan 'de-valued'," ujar Crowl, seperti yang dikutip dari situs luxurytravelmagazine.

Menurut MPS Puri, pimpinan General Hotel Management (GHM), " Kemewahan merupakan sesuatu yang dibuat secara khusus dan sangat personal. Kemewahan yang sebenarnya adalah mengenai ketidaksempurnaan, hasil buatan tangan. Itu baru eksklusif. Itu semua tentang obsesi dan gairah, tidak dibatasi oleh harga."

7 Jenis Liburan Mewah yang Bisa Kamu Coba Akhir Tahun IniFoto: (dok Emirates)


Sedangkan menurut situs latinexcursions, pengertian liburan mewah lebih dari sekedar menginap di kamar hotel mewah atau naik pesawat jet pribadi. Liburan mewah lebih mengacu pada pengalaman langka yang merupakan impian seseorang tanpa adanya paksaan untuk mengikuti orang lain.

Ketika menggunakan kata 'mewah', semua hal pun bisa dilakukan saat memutuskan untuk pergi berlibur. Beberapa di antaranya seperti:

1. Menyewa jet pribadi, kecuali jika Anda sudah memilikinya. Momen berlibur pun akan jauh terasa lebih personal. Keuntungan lainnya, Anda tidak perlu mengalami delay pesawat.

2. Naik penerbangan kelas satu. Jika menyewa pesawat pribadi bukan pilihan, mungkin Anda bisa menaiki penerbangan kelas satu. Dengan menu makanan yang berbeda, Anda pun bisa menikmati ruang kaki yang jauh lebih luas.

7 Jenis Liburan Mewah yang Bisa Kamu Coba Akhir Tahun IniFoto: (@inbedwith.me/Instagram)


3. Menginap di kamar hotel mewah. Menghabiskan waktu di presidentian suit, royal suit atau honeymoon suite akan menjadikan pengalaman berlibur lebih nyaman dan eksklusif. Fasilitas nomor satu pun dengan mudah Anda dapatkan.

4. Pastinya Anda juga ingin memanjakan lidah dengan mencoba makanan di restoran paling. Carilah restoran dengan yang menyuguhkan pengalaman menarik, misalnya seperti makan malam berdua pasangan di pinggir pantai dengan pemandangan laut serta bintang-bintang.

5. Mencoba spa terbaik. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mencoba perawatan spa paling terkenal dan terbaik di kota tujuan liburan. Selain bisa memanjakan diri, Anda pun bisa mencoba pengalaman liburan yang berbeda.

6. Belanja. Kegiatan yang satu ini sepertinya sulit untuk dipisahkan dari kata liburan. Berburu produk karya desainer atau brand mewah yang tidak bisa ditemui di negara sendiri tentunya memberikan kepuasan tersendiri.

7 Jenis Liburan Mewah yang Bisa Kamu Coba Akhir Tahun IniFoto: (Thinkstock)


7. Saat melakukan liburan dan uang bukan masalah, sebaiknya jangan lupa untuk mengikuti beberapa trip khusus. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Carrie Bradshaw dan teman-temannya dalam film 'Sex and The City 2'. Mereka mengikuti kegiatan menunggang unta dan makan siang di gurun pasir saat berlebir ke Dubai.

Buat kamu yang ingin piknik atau liburan mewah ke luar negeri jangan lupa membawa kartu kredit untuk memudahkan pembayaran. Produk kartu kredit baru dari Bank Mega yakni Mega Travel Card, mengklaim dapat memberi nilai tukar yang menguntungkan.Bahkan, jika ada bank yang memberikan nilai tukar lebih murah, Bank Mega bersedia mengganti selisihnya.

Selain itu, semakin sering bertransaksi dengan Mega Travel Card maka mileage point yang dimiliki akan semakin banyak. Setiap transaksi Rp7.500 akan mendapatkan 1 mileage point. Transaksi di luar negeri mendapatkan 1 point, sementara transaksi di dalam negeri mendapatkan 2 point. Informasi mengenai Mega Travel Card, bisa diketahui lebih lanjut melalui situs resmi www.bankmega.com.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com