Kamis, 21/12/2017 09:48 WIB

Hari Ibu, Ceu Popong Hingga Medina Zein Raih Gelar Perempuan Berprestasi

Tri Ispranoto - wolipop
Hari Ibu, Ceu Popong Hingga Medina Zein Raih Gelar Perempuan Berprestasi Foto: Tri Ispranoto/detik news
Bandung - Lima tokoh perempuan Kota Bandung meraih penghargaan di ajang All About Women II yang digelar oleh sejumlah komunitas dalam rangka perayaan Hari Ibu 2017 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (20/12/2017).

Ketua Panitia All About Women II Keri Lestari Dandan mengatakan kegiatan yang sudah dua kali digelar ini merupakan sebuah bentuk ekspresi para ibu di era zaman 'now'.

"Biasanya kan kita peringati Hari Ibu dengan upacara atau karnaval. Nah, zaman 'now' ini kita lebih pada hal yang mengedukasi dan menginspirasi," ujar Keri kepada detikcom di lokasi acara.

Selain menghadirkan Zahrotur Rusyda Hinduan dan Medina Zein sebagai pembicara dalam tema 'Nusantara Mempesona', acara ini juga memberikan lima penghargaan untuk para perempuan inspiratif.

"Pertama Bu Popong (Popong Otje Djundjunan) sebagai peraih penghargaan Perempuan Utama," ucap Keri yang juga Wakil Rektor Unpad itu.

Selain Popong, Dewi Arianti juga meraih penghargaan sebagai Perempuan Peduli. Kemudian Vita sebagai Perempuan Kreatif, Medina Zein sebagai Perempuan Muda Berprestasi dan terakhir Prof. Dr. Etty R Agoes sebagai Perempuan Berjasa.

Diharapkan para tokoh yang diberi penghargaan tersebut bisa menginspirasi agar para perempuan bisa lebih kreatif untuk membangun kesetaraan khususnya pada generasi muda.

"Siapa pun kita bisa sukses dan tidak perlu sekolah tinggi, terpenting pola pikir. Seseorang yang mau maju itu bisa mengatasi diri sendiri sehingga berhasil," ucapnya.

Sementara itu Popong Otje Djundjunan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan padanya. Dia berharap, apa yang telah dilakoninya selama ini di bidang politik bisa menginspirasi perempuan di Kota Bandung.

"Setiap orang ada waktunya, setiap waktu ada orangnya. Sekarang waktunya bagi kita memberikan yang terbaik apa pun itu bentuknya," ucap perempuan yang akrab disapa Ceu Popong itu.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wali Kota Ridwan Kamil yang memberikan langsung penghargaan kepada lima perempuan terpilih. Emil, sapaan Ridwan, hadir bersama istrinya Atalia Praratya yang juga Ketua TP PKK Kota Bandung.

Acara itu juga dihadiri oleh seribuan perempuan berusia muda hingga tua yang berasal dari sejumlah komunitas. Uniknya mereka datang tidak menggunakan pakaian formal tapi pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com