Minggu, 17/12/2017 21:12 WIB

Diputusin Pacar Tapi Masih Sayang? Lakukan 4 Hal Ini Biar Nggak Jadi Putus

Kiki Oktaviani - wolipop
Diputusin Pacar Tapi Masih Sayang? Lakukan 4 Hal Ini Biar Nggak Jadi Putus Foto: Istimewa
Jakarta - Hubungan asmara tak selamanya mulus. Hubungan pasti ada saja bertengkarnya atau salah satu pasangan membuat masalah. Ketika ada masalah dan akhirnya bertengkar, kadang salah satu pihak ingin mengakhiri hubungan. Tapi bagaimana jika kamu nggak mau putus dan masih sayang? Ini usaha memperjuangkan hubungan.

1. Melihat Masalah yang Ada
Apakah masalahnya cukup berat hingga kamu diputuskan olehnya? Jika memang masalah datang darimu, lakukan introspeksi diri. Lakukan permintaan maaf dan ubah diri menjadi lebih baik. Tapi jika masalah bukan darimu, coba analisa kembali bagaimana hubungan selama ini berlangsung. Pikirkan yang terbaik untukmu. Tidak kah kamu lelah dengan selalu menerima dan memaklumi kesalahan-kesalahannya, terlebih jika sebenarnya masalah yang ada cukup fatal.

2. Tanya Padanya Ingin Hubungan yang Seperti Apa
Ketehaui alasannya meminta putus. Tanya juga padanya tentang hubungan yang diinginkan. Bisa jadi, dia menginginkan hubungan yang berjalan lebih baik namun selama ini kamu yang tidak memahaminya.

Diputusin Pacar Tapi Masih Sayang? Lakukan 4 Hal Ini Biar Nggak Jadi PutusFoto: Istimewa


3. Alternatif dari Putus
Tawarkan alternatif lain dari putus. Misalnya break untuk beberapa saat. Dalam masa break, kamu dan kekasih bisa saling menjauh untuk berintrospeksi diri. Mungkin saja cara ini bisa menyelamatkan hubungan dan dia menarik kembali keputusannya. Karena saat menjauh, seseorang bisa baru menyadari kehilangan orang yang sebenarnya sangat dicintainya.

4. Jangan Bersikap Menyebalkan
Nggak mau diputusin, bukan berarti kamu jadi ngotot dan bersikap menyebalkan. Dia butuh waktu untuk mengalisa semuanya. Jangan terus-terusan memborbardinya dengan meneleponnya atau mengirim pesan. Yang ada si dia malah semakin ilfil dengan sikap kamu tersebut. (kik/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com