Selasa, 12/12/2017 15:22 WIB

Wow, Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 144 Miliar Pertahun dari Bikin Video

Anggi Mayasari - wolipop
Wow, Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 144 Miliar Pertahun dari Bikin Video Foto: screenshot Youtube
Jakarta - Kecanggihan teknologi kerap kali dimanfaatkan sebagian orang sebagai peluang bisnis. Seperti yang dilakukan oleh bocah berusia tujuh tahun ini yang telah mengumpulkan jutaan uang dengan meninjau berbagai mainan hingga tokoh aksi di Youtube.

Anak dari pasangan Loann dan Sean yang memiliki nama Ryan ini adalah pembawa acara yang menggemaskan di 'Ryan ToysReview, sebuah saluran review mainan yang populer di Youtube. Bocah berdarah Asia-Amerika menghasilkan sekitar $ 11 juta atau setara dengan Rp 144 miliar untuk pendapatan 2017 ini sebelum pajak.

Bahkan saluran Ryan ToysReview ini jadi salah satu daftar tahunan Forbes dari saluran YouTube berpenghasilan tertinggi. Dalam daftar Forbes, saluran Ryan ToysReview menempati urutan kedelapan.

"Review mainan untuk anak-anak oleh anak-anak! Bergabunglah dengan Ryan untuk melihat dia bermain mainan dan mengulas mainan untuk anak-anak!," begitu deskripsi di halaman YouTubenya.
Wow, Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 144 Miliar Pertahun dari Bikin VideoFoto: screenshot Youtube

Ryan menyukai mainan mobil, kereta, Thomas dan teman-teman, Lego, Superhero, Disney, dan lain-lain. Konten utama saluran tersebut biasanya terpusat pada Ryan yang meninjau mainan baru dan produk lainnya untuk anak-anak. Komentar tentang mainannya itu juga terkadang di dampingi oleh orangtuanya.

Sejauh ini video Ryan telah menarik akumulasi 16 miliar penonton sejak saluran tersebut diluncurkan dua tahun lalu. Video yang diposting hampir setiap hari di saluran tersebut itu diproduksi oleh orangtua Ryan, yang memulai Ryan ToysReview pada Maret 2015 saat Ryan sendiri berusia 5 tahun.

Dilansir Nextshark, Ryan memang awalnya penggemar video review mainan. Ia pun bertanya kepada orangtuanya apakah ia juga bisa mencoba mengulas mainan di Youtube. Video pertamanya pun menjadi viral. Saluran itu saat ini telah memiliki lebih dari 10 juta subscriber, yang menghasilkan pendapatan periklanan bulanan sekitar $ 1 juta atau setara dengan Rp 13 miliar (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com