Sabtu, 09/12/2017 20:04 WIB

Harus Tahu, 7 Produk Kecantikan Kulit yang Sebenarnya Kurang Berguna

Vina Kurniawan - wolipop
Harus Tahu, 7 Produk Kecantikan Kulit yang Sebenarnya Kurang Berguna Foto: Thinkstock
Jakarta - Produk kecantikan wanita sangat beraneka ragam jenisnya. Mulai dari yang basic seperti pelembap, body lotion dan serum hingga produk sekunder semacam masker bibir atau krim selulit.

Tapi tahukah Anda, kalau dari sekian banyak jenis produk perawatan kecantikan, tidak semuanya benar-benar diperlukan? Banyak produk kecantikan yang sebenarnya memiliki kandungan atau manfaat sama. Terlalu banyak membelinya, hanya akan membuang-buang uangmu. Seperti dikutip dari Bright Side, ini tujuh produk kecantikan yang kurang berguna dibeli.

1. Lip Scrub
Lip Scrub dapat mengelupaskan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat dan lembut. Tetapi, menggunakan lip scrub terlalu sering dapat membuat bibir luka karena kulit bibir cenderung sangat tipis. Selain itu kulit dapat meregenerasi diri sendiri secara alami tanpa bantuan lip scrub. Jika ingin menyingkirkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa memakai handuk yang telah dibasahi air hangat lalu menggosokkannya di bibir setelah mandi. Bisa juga memakai sikat gigi berbulu halus. Oleskan bibir pakai lip balm atau minyak zaitun, lalu sikat bibir perlahan dengan gerakan memutar.

2. Sampo Anti-aging
Menggunakan sampo anti-aging sebenarnya tidak akan memengaruhi rambut yang tumbuh. Rambut putih atau yang biasa disebut uban akan tetap tumbuh karena itu merupakan faktor genetik yang tidak dapat diubah. Jika tidak ingin memiliki banyak uban sebaiknya perhatikan konsumsi makanan dan rawatlah rambut sebaik mungkin. Hindari stres karena dapat memicu uban muncul lebih cepat. Jika uban tumbuh cepat karena faktor bawaan, maka tidak ada yang bisa kamu lakukan. Sampo sesuai jenis kulit dan menutrisi akar rambut sudah cukup untuk merawat kesehatan rambutmu.

3. Krim atau Lotion Penghilang Stretch Mark
Krim atau lotion yang diklaim dapat menghilangkan stretch mark pada tubuh cukup populer dan banyak dicari. Padahal kenyataannya krim atau lotion tersebut kurang berguna. Stretch mark pada tubuh hanya bisa dihilangkan melalui perawatan kecantikan oleh ahli kulit dan kecantikan menggunakan peralatan canggih. Krim atau lotion mungkin bisa menyamarkan penampakan stretch mark dengan melembutkan permukaan kulit, tapi tidak menghilangkannya. Untuk menghindari stretch mark sebaiknya gunakan produk yang dapat menutrisi kulit agar tidak kering, seperti body cream atau cocoa butter.

4. Krim Mata
Krim mata sebenarnya mata dapat diganti dengan menggunakan krim atau serum wajaha. Karena sebenarnya kegunaan dari krim sama dengan krim wajah yakni untuk menutrisi kulit. Hanya saja berbeda cara pengaplikasiannya. Gunakan krim di area bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk dan pijat ringan. Bukan dioles seperti pada wajah.

5. Sampo 2-in-1
Sampo 2-in-1 sebenarnya hanya merupakan sampo biasa. Lebih baik menggunakan sampo dan kondisioner secara terpisah jika ingin rambut benar-benar sehat dan lembut. Karena kulit kepala dan akar rambut justru tidak membutuhkan kondisioner. Kondisioner hanya dibutuhkan untuk menutrisi batang rambut.

6. Hair Mask
Hair mask memiliki fungsi yang sama dengan kondisioner. Bedanya hair mask memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan kondisioner sehingga penggunaan hair mask hanya disarankan 2 kali seminggu. Namun jika telah menggunakan kondisioner secara teratur, maka penggunaan hair mask tidak diperlukan lagi.

7. Krim dan Lotion Decollete
Lotion dan krim berlabel decollete, atau krim khusus untuk leher sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Karena kebanyakan komposisi nutrisi dari decollete lotion atau cream sama saja dengan komposisi body lotion dan krim wajah. Cukup oleskan krim wajah pada leher setiap pagi dan malam. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com