Sabtu, 09/12/2017 09:33 WIB

Intimate Interview

Jadi Cucu B.J. Habibie, Putri Habibie Pernah Dicemooh

Arina Yulistara - wolipop
Jadi Cucu B.J. Habibie, Putri Habibie Pernah Dicemooh Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Wolipop sempat berkenalan dengan Marini Putri Habibie, cucu dari mantan Presiden Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Putri bercerita mengenai bisnis memasaknya serta kegiatan di bidang musik beraliran rock. Selain itu, Putri juga mengaku nama Habibie sangat mempengaruhi perjalanan hidupnya.

Imej keluarga Habibie sangat dipandang baik di masyarakat. Namun rupanya tidak mudah membawa nama Habibie. Putri bercerita kalau ia pernah dicemooh ketika kecil hanya karena dirinya cucu Habibie tapi tidak rajin belajar.

"Waktu kecil dulu suka dipanggil 'Habibie, Habibie' sama teman-teman ya. Sama guru-guru, aku bukan anak yang rajin banget belajar dulu jadi dibilangnya 'Ah dia beda ya sama kakeknya', itu sudah pastilah ya tapi yasudah. Saat itu aku nggak peduli juga, jalanin saja," cerita Putri saat ditemui Wolipop di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jadi Cucu B.J. Habibie, Putri Habibie Pernah DicemoohFoto: Dok. Instagram @putrihabibie

Seiring berjalannya waktu, Putri menuturkan kalau membawa nama Habibie itu sangat memberikan dampak yang positif. Setiap orang yang mengenalnya selalu dipandang positif dan memudahkan dalam menjalin hubungan dengan banyak orang. Menurut wanita 25 tahun ini, sang kakek --Rudy Habibie-- juga mengizinkan semua cucunya untuk mengikuti minat mereka masing-masing.

"Untuk sekarang,membawa nama Habibie sangat membawa dampak positif ya. Aku dapat co-branding yang sudah baik, kebetulan eyang dipandang baik dan sebagai individu sangat terpuji jadi kita kenalan sama orang ada positif co-branding itu. Dalam bisnis eyang Rudy ini sangat terbuka ya, dia sangat memperbolehkan cucu-cucunya melakukan apa saja. Keluarga Habibi in general sih sangat terbuka. Ada yang atlet, pemain bola, penyanyi, aktivis sosial, ilmuwan, dokter, atau juru masak seperti aku. Aku kenalan sama orang sudah punya embel-embel baik," jelas Putri lagi.

Meski membawa pengaruh positif namun bagi Putri membawa nama Habibie juga cukup berat. Kesulitannya adalah harus lebih berhati-hati saat bertindak. Ketika ia melakukan suatu kesalahan yang dianggap buruk maka efeknya bukan ke diri sendiri saja melainkan nama keluarga Habibie.
Jadi Cucu B.J. Habibie, Putri Habibie Pernah DicemoohFoto: Dok. Instagram

Wanita yang sedang mengambil gelar masternya di Binus Business School itu juga bercerita mengenai kondisi B.J. Habibie yang tetap sehat dan bugar di usia 81 tahun. Meski ia bukan cucu langsung dari Rudy Habibie namun Putri sangat menghormati kakeknya tersebut. Putri pun mengaku kalau ia cucu langsung dari Junus Effendi Habibie yang merupakan diplomat Indonesia.

"Kakekku langsung Junus Effendi Habibie, adiknya eyang Rudy. Tapi aku juga sering ketemu eyang Rudy. Eyang sangat mendukung aku terus sekolah makanya aku rencana setelah S-2 mau ambil gelar doktor di Belanda. Kabar eyang Rudy baik dia masih olahraga, malam-malam renang, gesit, dia menjadi tokoh nasional yang bijak dalam melangkah. Sudah nggak terlalu sibuk dengan politik, dia lebih menikmati hari tuanya. Dia juga bikin pesawat lagi sekarang, doain ya," kata Putri sebelum menutup perbincangan. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com