Jumat, 08/12/2017 10:32 WIB

Berdarah Palestina, Bella Hadid Ungkap Kekesalan Atas Keputusan Trump

Rahmi Anjani - wolipop
Berdarah Palestina, Bella Hadid Ungkap Kekesalan Atas Keputusan Trump Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Bella Hadid dengan bangga mengaku bahwa dirinya adalah seorang muslim keturunan Palestina. Wajar jika 'Model of The Year' 2017 itu geram terhadap apa yang tengah terjadi pada tanah kelahiran ayahnya tersebut. Ia pun mengecam Donald Trump yang mengumumkan Jerusalem sebagai ibu kota Israel sebagai sesuatu yang absurd dan tidak adil.

Wanita 21 tahun ini beralih ke Instagram untuk mengungkapkan kesedihan dan kemarahannya. Bella Hadid mengunggah tulisan yang cukup panjang mengenai perasaan simpatinya kepada rakyat Palestina. Hal itu dilakukan pasca Trump memindahkan Kedutaan Amerika Serikat Israel ke Jerusalem.

"Aku telah menunggu untuk merangkai kata-kata yang tepat untuk ini tapi aku sadar tidak ada cara yang tepat untuk mengatakan sesuatu yang tidak adil. Hari yang sangat sangat menyedihkan. Menonton berita dan melihat kesedihan orang Palestina membuatku menangis untuk banyak generasi Palestina," tulis Bella.

"Melihat kesedihan ayahku, sepupuku, dan keluarga Palestina yang merasa (sedih) untuk leluhur Palestina membuat ini lebih sulit untuk ditulis. Jerusalem adalah rumah semua agama. Untuk kejadian ini, aku merasa, kita mengambil lima langkah ke belakang, membuatnya sulit untuk tinggal di dunia yang damai," lanjutnya.

💔I've been waiting to put this into perfect words but I realized there is no perfect way to speak of something so unjust. A very very sad day.Watching the news and seeing the pain of the Palestinian people makes me cry for the many many generations of Palestine. Seeing the sadness of my father, cousins, and Palestinian family that are feeling for our Palestinian ancestors makes this even harder to write. Jerusalem is home of all religions. For this to happen, I feel, makes us take 5 steps back making it harder to live in a world of peace. The TREATMENT of the Palestinian people is unfair, one-sided and should not be tolerated. I stand with Palestine. There is no hate against anyone... My best friends I call sisters and brothers are Jewish. There are no sides... All religions living side by side.. Now it is Just one man..it has always been a factor of trying to bring peace... Where is the hope..?

A post shared by 🦋 (@bellahadid) on Dec 7, 2017 at 7:55am PST

Terakhir Bella juga menunjukkan dukungannya kepada mereka. "Perlakuan pada orang-orang Palestina tidak adil, berpihak, dan seharusnya tidak ditoleransi. Aku mendukung Palestina," ungkap Bella.

Selain Bella, sang ayah yang lahir di Palestina juga mengungkap hal serupa di Instagram. Mohamed Hadid yang dikenal sebagai seorang pengusaha real estate itu mengatakan jika hari tersebut adalah hari tersedih dalam hidupnya.

"Sekarang presiden Trump dengan tanda tangan simpel memberikan tanpa kembali tanah suci Jerusalem kepada orang Israel sebagai ibu kota mereka. Ini bukan deal real estate. Apa yang lebih buruk adalah semua pemimpin Arab menjual kita. Tidak ada malu, tidak ada hati, tidak ada jiwa. Perbuatan mereka menjijikan. Tanah Palestina untuk orang Palestina," tulis Mohamed.

Saksikan video 20detik tentang Bella Hadid di sini:



Sebelumnya, Bella pernah mengungkap mengenai latar belakang keluarga, terutama sang ayah yang merupakan muslim berdarah Palestina. "Dia selalu relijius dan dia selalu berdoa dengan kami. Aku bangga menjadi seorang muslim," kata Bella.

Bella juga bersimpati kepada para pengungsi ketika Donald Trump melarang mereka masuk ke Amerika. "Ayahku adalah seorang pengungsi ketika dia pertama datang ke Amerika jadi itu sangat dekat dengan kami untuk saudara, saudariku, dan aku," jelasnya kala itu. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com