Jumat, 08/12/2017 07:07 WIB

Facebook Jadi Perusahaan Terbaik 2017, Ini 10 Fasilitasnya yang Bikin Iri

Rahmi Anjani - wolipop
Facebook Jadi Perusahaan Terbaik 2017, Ini 10 Fasilitasnya yang Bikin Iri Foto: Istimewa
Jakarta - Facebook dikenal sebagai salah satu perusahaan idaman millennial. Bukan hanya karena nama besar, perusahaan jejaring sosial tersebut juga diketahui memberi banyak fasilitas bagi para pegawainya. Tahun ini, Facebook terpilih sebagai tempat kerja terbaik oleh Glassdoor. Tak heran memang mengingat banyaknya keuntungan menarik yang bisa didapat pekerja. Berikut adalah 10 di antaranya:

Cuti Melahirkan untuk Wanita dan Pria
Hampir setiap tempat kerja memberikan cuti ketika pekerja melahirkan. Namun di Facebook, cuti melahirkan atau adopsi selama empat bulan bukan hanya diberikan pada wanita tapi juga pria.

Uang Melahirkan Besar
Ketika pekerja Facebook mempunyai anak, perusahaan asuhan Mark Zuckerberg tersebut memberi tunjangan yang cukup besar yakni sebesar $4,000 (Rp 54 jutaan). Facebook juga mendukung pekerja secara finansial untuk pembekukan sel telur dan adopsi.

Makan Melimpah
Kebanyakan perusahaan besar di Amerika memberikan makan siang gratis kepada para pekerja. Facebook adalah salah satunya. Bukan hanya makanan, kudapan juga selalu tersedia untuk mereka yang lapar.

Kendaraan Terjamin
Pekerja Facebook memang tidak diberi kendaraan. Namun mereka yang menggunakan sepeda ke kantor dapat menikmati jasa perbaikan gratis. Sedangkan untuk mereka yang punya mobil, tersedia jasa parkir valet dan isi bahan bakar gratis untuk pemilik mobil elektrik. Fasilitas ini bisa didapati di kantor Menlo Park.

Keanggotaan Gym
Selain makanan, kebanyakan perusahaan besar di Amerika juga menyediakan gym untuk para pekerjanya. Di Facebook, mereka yang ingin menjaga kesehatan dan bentuk tubuh bisa ke gym kapan saja dan gratis.

Cuti Banyak
Di Facebook, cuti berbayar diberikan 21 hari setiap tahunnya.

Tidak Suntuk Bekerja
Para pekerja di sana juga tidak akan bosan di kantor. Biasanya setiap kantor Facebook menyediakan berbagai permainan untuk menghibur para pegawai.

Penampilan Terjaga
Bekerja untuk perusahaan sebesar Facebook mungkin membuat para pegawai sangat sibuk dan tak sempat ke salon. Tapi di sana, penampilan mereka akan tetap terjaga karena disediakan tukang potong rambut.

Kesehatan Terjamin
Kesehatan pun semakin terjamin dengan adanya jasa kesehatan tubuh dan gigi di kantor. Gratis dan praktis.

Tak Repot Cuci Baju
Di kantor Facebook Menlo Park, para pekerja tak perlu pusing memikirkan cucian. Di sana ada jasa dry cleaning yang bisa dimanfaatkan. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177