Kamis, 07/12/2017 14:38 WIB

Rilis Label Baju Anak, Kim Kardashian Ketahuan Tiru Rancangan Desainer

Alissa Safiera - wolipop
Rilis Label Baju Anak, Kim Kardashian Ketahuan Tiru Rancangan Desainer Foto: ist.
Jakarta - Pasangan ibu dan anak paling stylish rasanya masih jatuh di tangan Kim Kardashian dan North West. Ketika Kim memutuskan merilis baju anak, label ini pun begitu ditunggu. Tapi sayang, baru juga dirilis banyak penikmat mode yang menyadari bila salah satu desainnya meniru rancangan desainer ternama.

Di tahun 2016 lalu, Kim dan North West pernah tampil dengan gaya ibu dan anak serupa. Keduanya mengenakan dress lame kilau berwarna perak yang mencuri atensi. Diketahui saat itu Kim dan North memakai koleksi Vetements dari koleksi Spring 2016.

Masih tak bisa move on dari baju Vetements itu, Kim pun merilis baju yang mirip dengan kilau perak pula. Kali ini dia buat untuk labelnya sendiri, Kids Supply. Semakin jelas referensinya, Kim menamai baju itu 'Demna dress'. Nama dari creative director Vetements, Demna Gvasalia.



Tentang Kim yang meniru rancangan desainer untuk label Kids Supply ini makin santar terdengar setelah akun Instagram bernama @diet_prada mengungkapnya. Bukan hanya satu desain yang mirip, Kim juga meniru rancangan jaket Comme des Garcons, dan lagi-lagi menamainya Rei Jacket; nama founder Comme des Garcons.

Walau banyak dikritik, Kids Supply milik Kim punya pembelaan sendiri. Dalam pernyataan kepada Page Six, representatif Kids Supply mengatakan jika kasus plagiarisme ini kesalahpahaman.

"Ide di balik Kids Supply adalah memberi kesempatan untuk orang-orang membeli sesuatu yang tidak ada untuk ukuran anak-anak. Kami memutuskan merilis Demna dress setelah melihat respon orang-orang terhadap dress North. Orang-orang menginginkannya untuk anak mereka. Kami menamainya Demna untuk menghormati desainer favorit North dan Kim. Kami juga menamai Rei Jacket untuk menghormati Rei Kawakubo," ungkap juru bicara Kids Supply.

Kim Kardashian juga angkat bicara lewat Twitternya. Menurutnya, ia tidak meniru desain melainkan memberi pernghormatan kepada kedua desainer. Kim juga menegaskan bila hasil penjualan akan disumbang untuk amal.

"We took 2 pieces from North & Saint's closet that are their favorite pieces & recreated them. 100% or the proceeds for those pieces are being donated to The Children's Hospital Los Angeles," tulis Kim.

Berdasarkan Instagram Kids Supply, semua pendapatan dari dress bernama Demna dan jaket Rei ini akan disumbangkan ke rumah sakit anak di Los Angeles. Disamping tujuannya yang baik untuk amal, plagiat dalam desain tetap tidak dibenarkan. Bagaimana menurut Anda? (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177