Kamis, 07/12/2017 12:05 WIB

Setelah Menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle akan Masuk Militer

Hestianingsih - wolipop
Setelah Menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle akan Masuk Militer Foto: Chris Jackson/Getty Images
London - Setelah menikahi Pangeran Harry, Mei 2018 mendatang, ada tugas penting yang harus dijalankan Meghan Markle. Bintang serial 'Suits' ini akan masuk kemiliteran.

Bukan untuk menjadi anggota militer atau melaksanakan tugas angkatan bersenjata. Meghan Markle akan menjalani pelatihan militer dari British Special Air untuk belajar bagaimana menghadapi situasi ketika ia jadi sandera.

Ya, tinggal di lingkup kerajaan, selalu ada kemungkinan seorang anggota kerajaan diculik atau disekap meskipun pengamanan di istana sudah cukup ketat. Untuk itu, ikut pelatihan keamanan sudah menjadi SOP atau prosedur standar operasi bagi anggota baru kerajaan.

Dikutip dari TMZ, pelatihan untuk Meghan Markle akan berlangsung selama satu minggu. Apa saja yang akan dipelajari aktris 36 tahun ini?

Meghan Markle akan berlatih teknik-teknik bagaimana mengirimkan sinyal ketika ia disekap atau ditawan, jika penangkapnya merekam dirinya lewat video. Sinyal itu bisa memberitahu seseorang yang melihat video tersebut kalau dirinya sedang berada di bawah ancaman.

Pelatihan untuk Meghan Markle juga termasuk penguasaan ekspresi-ekspresi mikro, kata-kata kunci dan sinyal lainnya yang akan memberitahu keluarga maupun pasukan pengamanan kalau dirinya sedang berada di bawah paksaan atau tekanan penawan. Meghan pun akan belajar bagaimana menghadapi atau bersikap di depan penculiknya secara psikologis.

Scott Jones, direktur perusahaan security Garvian asal London menambahkan kalau Meghan Markle juga akan diajarkan trik-trik melepaskan diri saat diikat dengan lakban atau pengikat kabel.

Sumber lain dari British Armed Forces juga mengonfirmasi, pelatihan militer yang akan dijalani Meghan Markle lebih untuk misi penyelamatan dan melarikan diri. Kemungkinan Meghan Markle tidak akan dilatih bela diri atau menggunakan senjata.

Puteri Diana dan Kate Middleton pun pernah menjalani pelatihan yang sama. Keduanya ikut latihan militer beberapa waktu setelah resmi menjadi keluargaa Kerajaan Inggris di SPecial Air Service.

Mungkinkah Meghan Markle juga akan berlatih di sana? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177