Kamis, 07/12/2017 07:30 WIB

Seberapa Sering Anda Sebaiknya Cuci Celana Jeans?

Alissa Safiera - wolipop
Seberapa Sering Anda Sebaiknya Cuci Celana Jeans? Foto: Ist.
Jakarta - Celana jeans menjadi item fashion yang paling mudah dipadupadankan dan dirawat. Meski mudah, tapi cara mencuci celana jeans juga bisa memengaruhi tampilannya, misalnya warnanya yang jadi cepat pudar.

Untuk membuat tampilan celana jeans selalu tampak baru, ada beberapa trik dari head of design label J Brand, Mary Bruno yang dikutip dari Who What Wear. Menurut sang denim guru, tidak perlu mencuci celana jeans baru setelah membelinya. Justru ketika Anda memakainya dalam keadaan tidak dicuci, bekas kerutan yang biasa ada di pangkal paha akan lebih mudah tertinggal.

"Hampir semua jeans telah dicuci sebagai bagian dari proses pembuatannya. Jika Anda membeli jeans yang kaku atau mentah, mengenakannya dari keadaan yang kaku adalah cara terbaik untuk membentuk garis lipatannya ke tubuh Anda," kata Mary Bruno.

Mary juga mengatakan bila mencuci jeans terlalu sering tidak disarankan. "Jangan mencuci jeans setiap kali Anda sudah memakainya. Kebanyakan deterjen akan membuat warna jeans pudar dengan cepat. Menurutku yang terbaik adalah mencucinya empat atau lima kali dalam satu bulan," lanjut Mary.

Air untuk mencuci juga sedikit banyak memengaruhi warna celana jeans. Sebaiknya, cuci jeans dengan air dingin untuk mempertahankan warna jeans lebih lama.

Saat tidak dicuci, menggantung jeans adalah cara terbaik untuk menyimpannya. Dengan begitu pola kerutan di bagian pangkal paha celana juga tetap terjaga. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com