Rabu, 06/12/2017 12:18 WIB

Viral Nasihat Pengacara Hotman Paris untuk Wanita yang Ingin Bercerai

Hestianingsih - wolipop
Viral Nasihat Pengacara Hotman Paris untuk Wanita yang Ingin Bercerai Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Pengacara Hotman Paris Hutapea melontarkan pernyataan soal perceraian yang kini viral di social media, terutama aplikasi chat online WhatsApp. Ramai beredar video dirinya yang mewanti-wanti para wanita agar berpikir matang-matang dulu sebelum memutuskan bercerai dari suami.

Dalam video berdurasi 34 detik tersebut, Hotman Paris menyebut kalau dirinya sedang berada di sebuah coffee shop di kawasan Kelapa Gading. Pernyataan Hotman Paris tak hanya viral tapi juga dianggap cukup informatif.

"Pesan dari Kopi Joni, Kelapa Gading, untuk wanita yang mau bercerai. Jangan bercerai kalau harta belum yakin karena gugatan cerai tidak bisa digabungkan dengan gugatan gono-gini," kata Hotman.

Sambil memegang secangkir kopi, pengacara ternama itu menjelaskan bahwa sebelum menggugat harta gono-gini, perkara cerai harus diputus atau dituntaskan terlebih dahulu. Baru setelah itu bisa diurus harta gono-gini.

"Harus putus dulu perkara cerai dua tahun, minimum, baru bisa gugat harta gono-gini," ucapnya.

Hotman Paris pun kembali menegaskan agar para wanita harus mapan terlebih dahulu dari sisi finansial jika perceraian adalah langkah terakhir dalam mengatasi masalah rumah tangga.

"Jadi sebelum cukup hartamu, sebelum aman keuangan jangan gugat cerai dulu suamimu," tegas Hotman Paris.

"Salam dari Kopi Joni. Lindungi dirimu dari para laki-laki buaya," pungkasnya. (hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com