Jumat, 01/12/2017 13:01 WIB

Cerita Zaskia Sungkar Pergi ke Malaysia Mau Jalan-jalan Berujung Operasi

Arina Yulistara - wolipop
Cerita Zaskia Sungkar Pergi ke Malaysia Mau Jalan-jalan Berujung Operasi Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Selebriti Zaskia Sungkar akhir November ini dikabarkan baru menjalani operasi laparatomi. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengaku baru saja menjalani operasi untuk endometriosis (penebalan dinding rahim).

Ketika ditemui langsung di acara Wardah, Zaskia Sungkar berbagi cerita mengenai operasi yang baru dilakukannya tersebut. Istri aktor Irwansyah itu mengatakan sejak awal tidak ada rencana untuk melakukan operasi. Ia dan Irwansyah pergi ke Malaysia awalnya dengan tujuan jalan-jalan sekaligus menemui sahabatnya Laudya Cynthia Bella.

"Operasi ini nggak direncanain. Ke Malaysia mau jalan-jalan sama ketemu Bella. Dikasih tahu ada dokter bagus terus iseng saja ngecek. Pas cek tahunya ada endometriosis padahal waktu cek di sini (Indonesia) itu nggak kelihatan. Karena dokter ini sibuk banget, aku datang sekali, besoknya langsung suruh operasi, Irwan yang nyuruh juga," ujar Zaskia Sungkar saat berbincang di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Cerita Zaskia Sungkar Pergi ke Malaysia Mau Jalan-jalan Berujung OperasiFoto: Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram)


Diakui Zaskia, operasi yang dilakukan juga bukan dalam rangka program punya anak. Kondisi yang mengharuskan wanita 26 tahun ini menjalani operasi laparatomi dan laparaskopi. Ya, Zaskia Sungkar menuturkan ia juga melakukan laparaskopi karena juga ditemukan adanya fibroid (tumor jinak).

"Fibroid juga ketahuannya karena operasi jadi sekalian diangkat. Ukurannya kecil sih, yang lebih sakit bekas laparatomi ini. Aku harus istirahat minimal enam minggu," kata Zaskia.

Cerita Zaskia Sungkar Pergi ke Malaysia Mau Jalan-jalan Berujung OperasiFoto: Noel/detikHOT


Setelah operasi, Zaskia Sungkar harus istirahat selama lebih dari sebulan karena jahitannya masih basah. Ia juga harus mengurangi aktivitasnya. Saat ini, Zaskia pun jalan masih sedikit sulit dan belum boleh kecapekan.

Meski masih dalam keadaan sakit, Zaskia Sungkar tetap menjalani aktivitas walaupun tidak sepadat biasanya. Bahkan ia juga terbang ke Medan demi pembukaan toko bisnis kue yang sedang digelutinya saat ini. (aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com