Rabu, 29/11/2017 07:45 WIB

Pakai Cara Simpel, Wanita Ini Sukses Kumpulkan Uang Rp 486 Juta

Rahmi Anjani - wolipop
Pakai Cara Simpel, Wanita Ini Sukses Kumpulkan Uang Rp 486 Juta Ilustrasi menabung. Foto: Thinkstock
Jakarta - Menabung menjadi cara paling mudah untuk mengumpulkan uang. Sayangnya, banyak orang mengesampingkan hal tersebut karena mengutamakan gaya hidup. Padahal kebiasaan menabung yang simpel sekalipun bisa sangat membantu kehidupan finansial dan mencapai mimpi-mimpi Anda. Ibu dua anak ini adalah buktinya. Dengan sebuah cara mudah, ia bisa mengumpulkan uang USD 36,000 (Rp 486 jutaann).

Biaya kuliah anak menjadi salah satu tanggungan para orangtua yang paling berat. Apalagi untuk mereka yang anaknya sudah masuk jenjang universitas. Tak jarang biaya tersebut menguras tabungan orangtua sehingga tabungan pensiun sedikit terancam. Jika Anda merasakan hal yang sama, cara wanita ini menabung dapat ditiru karena mudah dan tidak terasa.

Yang ia lakukan adalah menyimpan uang USD 5 (Rp 67 ribuan) setiap kali menemukannya. Jadi setiap punya uang USD 5, uang tersebut tidak akan dipakai namun ditabungkan di sebuah celengan. Uang USD 5 memang terhitung sedikit untuk mencapai angka ratusan juta. Untuk itu, Marie melakukan kebiasaan itu selama 12 tahun belakangan sehingga bisa terkumpul hingga USD 36,000 (Rp 486 jutaan).

"Saat itu, aku punya dua anak perempuan yang kuliah di kampus swasta dan bisa dibilang kondisi keuanganku dan suami tengah stres. Tapi aku menemukan cara untuk menabung dan menyimpan setiap uang USD 5 yang aku terima sebagai kembalian dalam setiap transaksi adalah satu-satunya cara aku bisa mengontrol uang kecil yang aku punya saat itu," kata Marie C. Franklin kepada situs Time.

"Dan strategi itu terbayar. Sekarang kedua anak perempuanku sudah selesai kuliah dan menikah. Dan aku bisa menyimpan hampir USD 36,000," lanjut Marie.

Menurut Marie, banyak orang tidak bisa mengumpulkan uang karena tidak punya program tabungan. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menabung dengan cara mudah dan tidak memberatkan. Meski sangat mudah, untuk melakukannya dibutuhkan komitmen ekstra. Cara ini juga lebih cocok diterapkan untuk mereka yang sering bertransaksi dengan uang tunai dari pada debit atau kredit.

"Dan sekali kamu berkomitmen untuk menabung, kamu tidak akan melihat $5 dengan cara yang sama. Ketika kamu melihatnya terakumulasi, kamu tidak akan tergoda untuk memakainya. Itu akan menjadi kebiasaan yang adiktif, permainan yang menyenangkan untuk melihat seberapa cepat kamu menumbuhkan uang," ungkap Marie.

(ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177