Minggu, 26/11/2017 16:40 WIB

Kuliah S2 di Amerika Serikat, Tasya Kamila Terobsesi Jadi Menteri

Anggi Mayasari - wolipop
Kuliah S2 di Amerika Serikat, Tasya Kamila Terobsesi Jadi Menteri Foto: Tasya Kamila (Instagram Tasya Kamila)
Jakarta - Bukan hanya cantik dan bersuara merdu saja, Tasya Kamila juga berprestasi dalam bidang akademisnya. Mantan penyanyi cilik ini berhasil mendapatkan beasiswa dan tengah menjalankan program S2 di Colombia University, Amerika Serikat.

Bagi Tasya, di zaman sekarang banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi terbaik, dan menurutnya pendidikan tak bisa hanya berhenti di strata satu saja. Ia pun berusaha keras mengubah mimpinya menjadi kenyataan hingga akhirnya bisa lolos beasiswa.

Kuliah S2 di Amerika Serikat, Tasya Kamila Terobsesi Jadi MentriFoto: Instagram


Tasya pun mengaku bahwa dia terobsesi menjadi tokoh penting di Indonesia. Tak heran jika Tasya menempuh sekolah tinggi demi mengejar cita-citanya.

"Udah banyak banget orang yang pinter dan berbakat menurut aku nggak cukup kalau hanya di S1 saja. Aku juga terobsesi jadi menteri. Yang penting memupuk ilmunya dulu," ungkap Tasya pada acara Marina Beuaty Journey di Sheraton Senggigi Hotel, Lombok.

Sudah setahun tinggal dan mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam, aktris berusia 25 tahun ini pun mengungkapkan tantangan yang dihadapinya. Salah satunya adalah beradaptasi di lingkungan baru.

"Terus juga kampus aku itu kan salah satu kampus terbaik di Amerika, kayak espect kita untuk melakukan yang terbaik. Teman-temannya juga ambisius jadi nggak ada yang males-malesan walau tugasnya banyak, mereka semangat," imbuhnya.

Pelantun Anak Gembala ini juga mengungkapkan bahwa lingkungan dengan orang-orang yang bersikap kritis sempat membuat dirinya merasa tertekan. Selain itu, rindu Tanah Air juga jadi tantangan tersendiri bagi Tasya.

"Wah gila ini orang-orangnya pinter, kalau diskusi juga rich banget dilihat dari berbagai perspektif, tantangan bagi aku yang dari TK sampai S1 di Indonesia. Kita jarang dilatih untuk menulis dan speak up sedangkan kuliah di sana itu speak up dan menulis kayak udah makanan sehari-hari," ujar Tasya.

Sukses jadi artis dan menemukan passion atau minat bakatnya, mahasiswa magister Administrasi Publik itu pun membagikan tips untuk para wanita muda Indonesia agar bisa menggali potensi terdalam dan passionnya."Dari kecil itu kalian sukanya ngapain, terus dikerjakan dan kamu menyukainya serta hasilnya akan bagus, mencoba tantangan baru dan terus menggali potensi," jelas Tasya. (agm/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177