Jumat, 24/11/2017 19:02 WIB

Ada Kisah Sedih di Balik Wanita yang Pemotretan Sendirian untuk Foto Pernikahan

Vina Kurniawan - wolipop
Ada Kisah Sedih di Balik Wanita yang Pemotretan Sendirian untuk Foto Pernikahan Foto: Dok. Rachel Heller
Jakarta - Apa yang akan kamu lakukan jika pernikahan yang sudah kamu rencanakan batal? Mungkin itu layaknya mimpi buruk yang tidak akan pernah dilupakan seumur hidup. Terlebih lagi jika batalnya pernikahan disebabkan karena pasanganmu meninggal.

Benar-benar mimpi buruk yang jadi nyata, dan tidak semua orang bisa menghadapi hal semacam itu dengan tegar. Tapi lain hal nya dengan wanita asal Michigan, Nikki Salgot.

Nikki Salgot dan Collin Rose seharusnya melangsungkan hari pernikahan mereka pada 14 Oktober 2017. Namun naas, pada akhir November 2016, Collin Rose yang merupakan anggota kepolisian di Wayne State University tewas tertembak saat menjalankan tugasnya.

Ada Kisah Sedih di Balik Wanita yang Pemotretan Sendirian untuk Foto PernikahanFoto: Dok. Rachel Heller
Masih dirundung kesedihan karena tanggal yang seharusnya menjadi hari bahagianya makin mendekat, Nikki memutuskan tidak tenggelam dalam duka. Ia menunjukkan ketegarannya, sekaligus mengenang mendiang kekasihnya itu dengan melakukan sesi foto pernikahan sendirian.

Nikki Salgot meminta Rachel Heller, teman lama sekaligus fotografer pernikahan untuk memotretnya dalam balutan gaun putih yang sebelumnya ia beli untuk acara pernikahannya. Dalam foto tersebut Nikki Salgot tampak membawa beberapa barang tunangannya yang telah tiada.

"Saya ingat menangis selama perjalanan menuju ke tempat pemotretan, berpikir, 'Bagaimana saya bisa melakukan ini? Bagaimana cara saya agar dapat mengambil foto secara adil, baik itu untuk Nikkie maupun untuk Rose?'" ujar Rachel, seperti dikutip dari Today.

Ada Kisah Sedih di Balik Wanita yang Pemotretan Sendirian untuk Foto PernikahanFoto: Dok. Rachel Heller
Rachel pun melanjutkan, "Ketika dia keluar dari mobil, sangat jelas. Dia adalah gambaran tentang kesedihan dan ketahanan dan kekuatan dan kerapuhan yang menjadi satu. Saya pikir, saya harus mengambil foto yang ketika orang melihatnya, mereka akan merasakan apa yang saya rasakan saat keluar dari mobil".

Rachel juga mengabadikan momen saat Nikki Salgot tampak sedang mengangkat gaunnya sambil tertawa. Dengan foto ini ia ingin mengisahkan bahwa walaupun telah ditinggal oleh tunangan untuk selama-lamanya, wanita ini masih dapat terlihat tegar dan tertawa serta tetap dapat menjadi seorang istri dengan caranya sendiri.

Ada Kisah Sedih di Balik Wanita yang Pemotretan Sendirian untuk Foto PernikahanFoto: Dok. Rachel Heller
Rachel juga mengatakan bahwa selama pemotretan berlangsung, Nikki Salgot terlihat terus tegar dengan memperlihatkan senyum di wajahnya dan selalu mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja. Bisa dibilang, hasil bidikan Rachel menggambarkan sosok wanita yang sedih sekaligus tegar, di saat yang sama juga tabah.

Sementara itu, Nikki Salgot menyatakan hanya berharap dirinya dan foto-foto pernikahannya tersebut dapat memberikan kekuatan bagi orang-orang di luar sana yang juga senasib dengannya. Ditinggal orang tercinta untuk selama-lamanya. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com