Kamis, 23/11/2017 16:38 WIB

Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di Medan

Arina Yulistara - wolipop
Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di Medan Foto: Media Center Kahiyang-Bobby
Jakarta - Setelah menjalani prosesi Haroan Boru dan upacara pemberian marga, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan kembali menyelenggarakan pesta adat esok hari, Jumat (24/11/2017). Pesta adat hingga resepsi akan digelar selama tiga hari mulai esok hari sampai Minggu (26/11/2017) di Medan Sumatera Utara.

Makeup artist yang akan mempercantik Kahiyang Ayu saat pesta adat sampai resepsi tersebut adalah Barry Irawan. Saat dihubungi Wolipop, Barry Irawan membocorkan bagaimana konsep makeup Kahiyang Ayu untuk resepsi.

Pria yang akan berulang tahun ke-30 pada 27 November mendatang itu mengatakan makeup menyesuaikan adat Batak Mandailing Tapanuli Selatan. Untuk pengantin Batak, Barry mengklaim kalau ia tidak akan menggunakan warna nude tapi lebih bold. Konsepnya lebih glamour namun tidak menor.

"Warna kebaya Kahiyang nanti merah, orange, dan kuning lemon, jadi makeup-nya glam. Warnanya berani terutama bagian mata sih yang bakal lebih ditonjolin karena dia akan pakai bulang nanti ada aksesori jatuh ke bawah seperti membentuk kacamata. Gimana caranya mata terlihat lebih besar," jelas Barry Irawan saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon beberapa waktu lalu.
Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di MedanFoto: Media Center Kahiyang-Bobby

Kepada Wolipop, Barry Irawan juga mengirimkan tiga foto sebagai contoh detail makeup yang nanti akan diterapkan ke Kahiyang Ayu. Untuk hari pertama pesta adat pada Jumat (24/11/2017), Kahiyang Ayu akan mengenakan kebaya merah. Riasan wajah pun menyesuaikan dengan warna kebayanya.

"Hari pertama Mbak Kahiyang mengenakan kebaya merah. Look makeup 'mad about matte' dengan mata smokey, eyeliner putih bagian bawah, dan lipstik merah gelap yang matte," terang pria yang memulai karier sebagai makeup artist sejak 2008 itu.
Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di MedanFoto: istimewa

Sementara untuk pesta adat hari kedua, Sabtu (25/11/2017), putri semata wayang Presiden RI Joko Widodo itu akan mengenakan kebaya warna oranye. Senada dengan kebayanya, Barry Irawan juga akan memberikan sentuhan kental warna orange pada riasan wajah.
Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di MedanFoto: Media Center Kahiyang-Bobby

"Hari kedua saat mengenakan kebaya orange, look make up glamour, riasan smokey gold yang sparkle, lipstik merah-orange cerah," kata Barry lagi.

Terakhir di acara puncak atau resepsi pada Minggu (26/11/2017), Kahiyang Ayu akan menggunakan kebaya warna kuning lemon. Untuk tema makeup, Barry Irawan menyebutnya new retro.

"Hari ketiga saat mengenakan kebaya kuning lemon, look make up new retro. Riasan mata yellow-gold sparkle dipertegas dengan eyeliner. bPakai blush on pink, dan lipstik fuschia," ujarnya.
Ini Makeup yang Mempercantik Kahiyang Ayu untuk 3 Hari Resepsi di MedanFoto: istimewa

Selain detail makeup, Barry Irawan juga menambahkan kalau hasil riasan pengantin Batak harus tahan seharian karena acara akan berlangsung dari pagi sampai malam. Untuk itu, ia memilih kosmetik yang tahan lama dan menerapkan beberapa teknik makeup agar riasan tidak 'pecah'.

"Acara pengantin Batak biasanya seharian dan makeup nggak boleh pecah. Caranya yang pasti harus ngenalin dulu jenis kulitnya. Mbak Kahiyang kan kulitnya berminyak dan sensitif, saya pakai base-nya yang control minyak, saya pilih yang matte semua. Kalaupun saya mau shimmer di bagian finishing saja. Setiap makeup artist punya ramuan dan teknik sendiri untuk menyiasatinya," papar Barry sebelum menutup pembicaraan. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com