Kamis, 23/11/2017 16:07 WIB

Dihujat Netizen, Rabbani Ungkap Alasan Beri Kerudung Gratis ke Rina Nose

Arina Yulistara - wolipop
Dihujat Netizen, Rabbani Ungkap Alasan Beri Kerudung Gratis ke Rina Nose Foto: Noel/detikhot
Jakarta - Nama brand busana muslim Rabbani kini sedang menjadi sorotan netizen. Postingan soal pemberian kerudung gratis untuk Rina Nose di media sosial baik Instagram maupun Facebook memicu perdebatan.

Banyak netizen yang mengkritik Rabbani karena memanfaatkan momen untuk promosi dan meraup keuntungan. Saat tim Rabbani dihubungi Wolipop, Promotion & Event Manager Rabbani Ridwan Nur Karim menjelaskan mengenai perihal tersebut.

. Assalamualaikum ukhti @rinanose16 ... Gaduh dunia membicarakan dirimu saat ini. Tapi sudahlah, ambil komentar yang adem dan evaluasi diri kalau ada komentar yang menyiksa pikiranmu. . . 🌸Ukhtiku @rinanose16 sayang.. Mungkin kamu sedang punya masalah yang cukup getir. Tapi, bukan maksud mencampuri urusanmu. Sebagai saudari seiman,sebagai muslimah, izinkan rabbani memberimu solusi. . Mungkinkah kamu kurang trendi dengan hijab yg beberapa waktu lalu kamu kenakan? Mungkinkah bahannya membuatmu tak nyaman? Mungkinkah saat dicuci terus luntur? Mungkinkah harganya kemahalan? Ah masa iya artis kondang macam @rinanose16 masih mikir harga mahal. . Baiklah.. apapun itu alasanmu, kuyakin hatimu tengah rindu sesuatu. Sebagai bentuk dukungan dan rasa sayang sesama muslimah, datanglah ke rabbani. Kamu boleh pilih kerudung rabbani yang kamu suka. Gratis, pilihlah sesukamu wahai saudariku. . Harga kerudung dan busana muslim rabbani mungkin tak semahal dengan keputusanmu saat ini. Tapi.. kenyamanan dan kualitas rabbani seperti segarnya air dingin di tengah padang pasir, jika kamu mengenakannya. . Silahkan pilih dan ambil yg kamu suka.Ini bentuk dan dukungan kamu agar kau kembali tenang dan menikmati indahnya hijrahmu. Ini bukan mencari sensasi. Tapi sesama muslimah harus saling peduli, bukan saling mencaci. Salam, Rabbani. . #KerudungRabbaniGratisUntukRinaNose

A post shared by rabbaniprofesorkerudung (@rabbaniprofesorkerudung) on Nov 21, 2017 at 8:28pm PST




Ridwan mengatakan kalau postingan Rabbani bukan bermaksud memanfaatkan momen sebagai strategi promosi melainkan bagian dari program yang sudah ada sejak dulu. Ya, Rabbani sudah mempunyai program dinamakan 'Kadungora' (Kado Kerudung Gratis untuk Pemula) berlaku untuk muslimah yang baru mau berkerudung atau mulai belajar berjilbab sejak 2010.

"Awalnya itu memang karena kita punya program pemberian kerudung gratis dan sudah berjalan dari 2010. Tim kreatif melihat sekarang warganet lagi ramai dengan postingan Rina Nose yang lumayan meresahkan dan itu jadi perbincangan. Tujuannya murni nggak ada maksud memanfaatkan isu tersebut. Kita hanya mau ajak Rina Nose yuk ke Rabbani jika mau berkerudung kembali. Kita juga nggak berpikiran panjang bakal viral atau lainnya," jelas Ridwan saat dihubungi Wolipop melalui telepon, Kamis (24/11/2017).

Ridwan pun menjelaskan mengenai program pemberian kerudung gratis itu. Program Kadungora ditujukan untuk memberikan semangat kepada para muslimah yang baru berjilbab. Setiap muslimah yang baru berkerudung bisa datang ke toko Rabbani terdekat untuk mengikuti program tersebut.

Saksikan video 20detik tentang hijab Rabbani di sini:



Muslimah akan dimintai keterangan dan data diri. Kemudian Rabbani akan membebaskan muslimah yang baru berjilbab untuk memilih satu kerudung dari seluruh koleksi di toko. Ridwan pun mengklaim kalau sejak tujuh tahun lalu, sudah lebih dari seribu muslimah yang mengikuti program ini.

Tidak hanya program Kadungora, ada pula yang dinamakan Free for Beginner atau hijab gratis untuk mualaf. Syaratnya hanya menyerahkan sertifikat mualaf dan mengisi data diri di toko Rabbani. Untuk mualaf lebih spesial bisa memilih kerudung atau gamis sesuai selera. Tidak berlaku untuk wanita tapi pria yang baru mualaf juga bisa mendapatkan baju koko atau sarung gratis dari Rabbani.

Terinspirasi dari program tersebut maka Rabbani mengeluarkan postingan tentang Rina Nose itu. Soal strategi marketing yang meresahkan netizen, pria 32 tahun ini menuturkan kalau Rabbani sudah ada program promosi sendiri di akhir tahun. Ridwan pun menegaskan kalau Rabbani tidak memiliki maksud untuk menghina atau memanfaatkan Rina Nose.

"Kita nggak ada pikiran sampai mau mengolok-olok atau mencari keuntungan semata, kita berusaha menjaga masing-masing perasaan. Kata-kata kita juga nggak ada yang menghina karena kita pertimbangkan tujuan awal sesama muslim hanya mengingatkan nggak ada niatan merendahkan beliau," pungkas Ridwan lagi. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com