Rabu, 22/11/2017 17:29 WIB

Bocoran Busana yang Akan Dipakai Kahiyang Ayu Saat Pernikahan di Medan

Daniel Ngantung - wolipop
Bocoran Busana yang Akan Dipakai Kahiyang Ayu Saat Pernikahan di Medan Foto: Dok. All Seasons Photo
Medan - Selain sarat nuansa Batak dan Jawa, pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, juga tak absen dari sentuhan Palembang. Setidaknya itu yang bakal terasa dari penampilan Kahiyang nanti.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menggelar rentetan pesta adat dan resepsi pernikahan di kediaman keluarga mempelai pria selama tiga hari, mulai dari Jumat (24/11/2017).

Untuk urusan busana momen istimewa tersebut, Kahiyang dan keluarga memercayakannya pada penjahit Dahnila Nasution pemilik Mojo Kebaya.

Kepada Wolipop, Bu Mojo, begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan, telah menyiapkan tiga kebaya untuk dipakai Kahiyang saat acara pada Jumat dan Sabtu mendatang. Beberapa di antaranya dipasangkan dengan songket khas Palembang, Sumatera Selatan.

"Untuk Jumat, akan ada dua busana, yaitu kebaya dan baju kurung masing-masing bernuansa emas dan oranye yang dipadukan dengan songket Palembang," ujar Bu Mojo saat ditemui di Centre Point, Medan, Rabu (22/11/2017).

Bocoran Busana yang Akan Dipakai Kahiyang Ayu Saat Resepsi di MedanFoto: Dok. All Seasons Photo


Alasannya, lanjut Bu Mojo, meski bukan khas Mandailing, Tapanuli Selatan, daerah asal keluarga Bobby, songket Palembang sudah cukup familiar bagi masyarakat Medan. "Selain itu, songket Palembang kan cerah. Untuk nortor nanti kelihatannya cantik," tambah penjahit langganan keluarga Bobby itu.

Untuk resepsi Sabtu, masih dengan songket Palembang namun atasannya berupa kebaya berwarna merah. Baru pada Minggu, Kahiyang akan memakai kebaya dengan ulos khas Mandailing yang dibuat oleh orang lain, bukan Mojo Kebaya.

Selain Kahiyang, Bu Mojo turut membuat kebaya untuk keluarga Bobby pakai saat resepsi nanti. Kebaya biru dan merah muda pastel yang membungkus tubuh Kahiyang saat prosesi adat Haroan Boru dan pemberian marga juga karya Bu Mojo.

"Butuh waktu dua bulan untuk mempersiapkan semuanya," kata perempuan 53 tahun itu. (dng/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com