Senin, 20/11/2017 12:12 WIB

Bocoran Konsep Makeup Kahiyang Ayu untuk Resepsi Pernikahan di Medan

Arina Yulistara - wolipop
Bocoran Konsep Makeup Kahiyang Ayu untuk Resepsi Pernikahan di Medan Foto: Instagram
Jakarta -
Puteri presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu telah resmi menjadi istri Bobby Nasution. Seluruh rangkaian acara pernikahan di Solo pun telah usai digelar. Kali ini giliran dari keluarga Bobby yang mempersiapkan acara di Medan. Acara resepsi yang akan diselenggaraka pada 24-26 November 2017 ini pun sarat akan adat Batak. Lalu, seperti apa konsep riasan Kahiyang nanti?

Adalah Barry Irawan, makeup artist yang bertanggung jawab pada riasan wajah Kahiyang di hari istimewanya itu. Saat dihubungi Wolipop, Barry mengaku bahwa pada acara resepsi pernikahan Kahiyang di Medan nanti memiliki konsep natural glamour.
Bocoran Konsep Makeup Kahiyang Ayu untuk Resepsi Pernikahan di MedanFoto: Rengga Sancaya

Menurut Barry riasan pengantin dengan adat Batak berbeda dari daerah lainnya. Pengantin Batak tak bisa memakai riasan dengan warna nude karena menyesuaikan dengan pakaian dan aksesori yang berwarna terang.

"Saya sudah biasa megang pengantin Batak ya, karena warna kebayanya itu terang, merah, orange, dan kuning lemon, jadi makeupnya glam. Warnanya beraniin pada bagian mata yang bakal lebih ditonjolin," ungkap Barry.

Makeup artist yang pernah merias wajah Annisa Pohan ini juga mengungkapkan bahwa kliennya itu menekankan jika acara resepsi Kahiyang akan berlangsung seharian. Sehingga, ia pun diminta agar makeup Kahiyang tetap tahan lama dan tak rusak.

"Selama acara nggak ada jeda untuk retouch. Saya pun sudah khatam soal itu karena 90 persen klien saya pengantin Batak. Notabene pengantin Batak seharian dari pagi sampai malam, nggak boleh pecah makeupnya," jelasnya.
Bocoran Konsep Makeup Kahiyang Ayu untuk Resepsi Pernikahan di MedanFoto: Pernikahan Kahiyang-Bobby (dok. allseasonsphoto)

Agar makeup Kahiyang nanti tetap bertahan lama, Barry pun menjelaskan salah satu caranya harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit Kahiyang. Setelah tahu jenis kulit, barulah ia bisa menentukan ramuan tersendiri untuk membuat makeup Kahiyang tetap cantik dan bertahan lama di hari resepsinya nanti.

"Kahiyang itu kulitnya berminyak sensitif. Saya pakai basenya control minyak, dan saya pilih yang matte semua. Kalaupun saya mau shimmer di bagan finishing aja. Tetap pengantin wanitanya nggak menor. Walaupun natiral glamnya kelihatan," imbuh Barry.

Penasaran dengan undangan ngunduh mantu Kahiyang-Bobby yang sederhana namun elegan? Tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik] (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com