Senin, 20/11/2017 07:31 WIB

Anti Mainstream, Ini Tren Kecantikan yang Sedang Disukai Wanita Hong Kong

Anggi Mayasari - wolipop
 Anti Mainstream, Ini Tren Kecantikan yang Sedang Disukai Wanita Hong Kong Foto: Dok. Celestial Movies
Jakarta -
Setiap wanita tentunya selalu ingin tampil cantik dan menarik. Sehingga tak heran jika banyak wanita yang melakukan serangkaian perawatan kecantikan bahkan operasi plastik. Di Hong Kong, tren kecantikan pun berubah-ubah tergantung oleh keinginan setiap wanita yang datang ke klinik kecantikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh spesialis operasi plastik Hong Kong, Dr Stephanie Lam. Menurutnya, ada suatu waktu wanita Hong Kong ingin terlihat seperti orang Korea, namun di sisi lain beberapa wanita juga mengikuti tren Barat.

"Karena Hong Kong terdiri dari bergam budaya dan berbeda-beda jadi tren kecantikan terus berubah-ubah, kadang mengikuti tren Korea dimana membuat dahinya sedikit lebih berisi. Tapi juga ada yang mengikuti tren barat yakni membuat bibirnya tampak lebih penuh," kata Stephanie saat ditemui Wolipop usai acara Pertemuan Tahunan ke-38 Intertational Society for Dermatology Surgery di Shangri-la Hotel Bangkok, Thailand.

Stephanie juga mengungkapkan bahwa Hong Kong memiliki perspektif tersendiri soal kecantikan. Jika biasanya banyak wanita di negara-negara lain datang ke klinik kecantikan untuk mengubah wajahnya agar terlihat lebih mirip beberapa selebriti terkenal, tapi wanita Hongkong justru tak ingin wajahnya seperti selebriti.

"Jujur ya sebenarnya Hong Kong ini berlawanan dengan yang lainnya. Saya dapat banyak waktu ketika pasien datang ke saya, mereka berkata mereka tidak ingin terlihat seperti orang lain yang berada di televisi karena menurut mereka dagu atau hidung selebriti banyak yang terlihat tidak natural," jelasnya.

Ahli estetika yang buka praktik di Central Health Medical Practice, Hong Kong, ini pun menghimbau dan memberikan edukasi kepada setiap pasiennya yang datang agar mengikuti perhitungan Golden Ratio untuk mengubah wajahnya menjadi cantik ideal. Menurutnya dengan perhitungan matematis itu, setiap wanita punya kecantikannya tersendiri tanpa harus mengikuti tren yang ada.

"Mereka bisa mengerti secara objektif bagaimana wajah cantik itu. Penelitian ini juga merepresentasikan kecantikan yang dimilikinya tapi kalau diukur mereka punya Golden Ratio yang sama," imbuh Stephanie.
(agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com