Sabtu, 18/11/2017 13:05 WIB

Katy Perry Batal Tampil di Victoria's Secret karena Ditolak Masuk China

Arina Yulistara - wolipop
Katy Perry Batal Tampil di Victorias Secret karena Ditolak Masuk China Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Rupanya tak hanya sejumlah model Victoria's Secret seperti Gigi Hadid yang ditolak masuk China, penyanyi papan atas Katy Perry pun demikian. Katy Perry diketahui tidak mendapatkan visa China dan batal tampil di Victoria's Secret.

Penyanyi 'Chained to the Rhythm' itu awalnya ditetapkan untuk tampil di fashion show tahunan Victoria's Secret. Sesuai jadwal, Katy Perry akan perform pada Senin (20/11/2017) di Shanghai, China. Namun ia batal tampil dan digantikan oleh Harry Styles karena ditolak masuk China.

Awalnya Katy Perry dikabarkan berhasil mendapatkan visa China. Namun keputusan tersebut berubah setelah pemerintah China menemukan video perform penyanyi 33 tahun ini saat tampil di Taipei, Taiwan, pada 2015 lalu.

Saat tampil di Taipei, Katy Perry mengenakan dress berglitter dengan detail bunga matahari yang tersemat pada bagian dadanya. Ini menimbulkan kemarahan pemerintah China karena bunga tersebut merupakan simbol dari para demonstran anti-China.

Tak hanya itu, Katy Perry juga mengibarkan bendera Taiwan selama show untuk memberikan dukungan. Ini merupakan bentuk dari dukungan Katy Perry terhadap Taiwan yang berhasil merdeka setelah bertahun-tahun berperang melawan China.

Untuk selebriti baik penyanyi maupun model yang akan masuk ke China memang lebih ketat. Pihak pemerintah akan menyelidiki dahulu apakah selebriti tersebut pernah melakukan sesuatu yang menyindir China atau tidak.

"Katy Perry sebenarnya mendapat visa untuk perform di Shanghai tapi pemerintah China berubah pikiran dan menarik visanya. Untuk setiap selebriti yang ingin tampil di China, pihak pemerintah akan menyelidiki media sosial dan siaran pers tentang mereka. Jika selebriti tersebut pernah rasis atau menyindir negara mereka maka tak diizinkan masuk," ujar sumber.

Selain Katy Perry, sejumlah model Victoria's Secret juga batal tampil di China karena visa mereka ditolak. Supermodel Gigi Hadid pun menjadi salah satunya. Ada pula model asal Rusia, Irina Sharipov, Julia Belyakova, Kate Grigorieva, dan model Ukraina Dasha Khlystum juga ditolak masuk China.

Saksikan video Katy Perry dan Gigi Hadid Batal Tampil di Victoria's Secret:

[Gambas:Video 20detik]
Tonton juga video lainnya di 20detik! (aln/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com