Rabu, 15/11/2017 11:59 WIB

Review Facial Mutiara di Miracle Clinic, Kulit Jadi Lebih Halus & Lembab

Kiki Oktaviani - wolipop
Review Facial Mutiara di Miracle Clinic, Kulit Jadi Lebih Halus & Lembab Foto: dok. Miracle Clinic
Jakarta - Sudah hampir sebulan saya mengalami wajah yang beruntusan kecil-kecil di bagian pipi sebelah kanan, tapi bintik-bintik kecil itu bukan juga jerawat. Saya pun memutuskan untuk melakukan facial mutiara di klinik kecantikan Miracle Clinic di Kemang, Jakarta Selatan.

Mengapa facial mutiara? Karena tahapan facial mutiara di Miracle Clinic secara keseluruhan dapat mempebaiki tekstur kulit dan mengembalikan kelembaban. Masalah utama lainnya dari kulit saya selain beruntusan adalah kulit yang lagi super kering sehingga berpengaruh pada tekstur kulit yang tidak halus.

Kulit Lebih Halus & Lembab Setelah Facial Mutiara di Miracle ClinicFoto: dok. Miracle Clinic


Miracle Pearl Shine itulah nama perawatan yang saya coba. Terdapat sejumlah bahan aktif yang terkandung di perawatan facial Miracle Pearl Shine yakni Hyaluronic Concentrate untuk mengurangi garis-garis halus di kulit. Ada juga Pumpkin Peel untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan. Ekstrak Mutiara yang berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah.

Setelah berganti baju, terapis memulai perawatan dengan menyemprotkan antiseptik di kulit tangan terapis dan klien. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyaluran bakteri ke kulit wajah. Terapis pun meminta untuk menghirup minyak esensial yang telah diterapkan di tangan terapis.

Pembersihan Wajah
Kemudian masuk ke tahap pembersihan wajah. Terapis membersihkannya dengan cleansing milk dan toner untuk memastikan wajah bersih dari debu dan makeup. Setelah wajah dibersihkan, terapis mengoleskan Pumpkin Peeling atau peeling labu dengan kandungan vitamin A.

Pumpkin Peeling
Pumpkin Peeling seperti chemical peeling pada umumnya yang merupakan sebuah cairan kimia yang dapat meluruhkan sel kulit mati. Ada sensasi 'cekit-cekit' seperti digigit semut ketika peeling dioleskan dan didiamkan beberapa saat di wajah.

Setelah Pumpkin Peeling dibersihkan, terapis memberikan pijatan ringan di wajah dan sekitar bahu untuk melemaskan ototo-otot yang kaku. Setelah itu lanjut ke tahap yang bisa bikin nangis yakni ekstraksi komedo.

Ekstraksi Komedo
Terapis mengatakan bahwa beruntusan yang ada di wajahku adalah whiteheads atau komedo yang terjebak. Penampakan bintik-bintik kecil tersebut dikatakan terapis sebagai whiteheads yang akan tumbuh jerawat sehingga komedo perlu diangkat dengan cara kulit disuntik.

Satu-persatu komedo dikeluarkan. Tak semua wajah saya disuntik, hanya di beberapa bagian saja agar komedo bisa keluar dari kulit wajah. Ternyata tidak sesakit yang aku bayangkan. Sakit sih, tapi masih bisa saya tahan, bahkan saya tidak mengeluarkan air mata. Biasanya saat facial, kalau sudah tahap ekstraksi komedo saya bisa langsung mengeluarkan air mata.

Kulit Lebih Halus & Lembab Setelah Facial Mutiara di Miracle ClinicFoto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Terapi Ozon
Sekitar 15 hingga 20 menit komedo dikeluarkan dari kulit wajah saya. Untuk meredakan kemerahan di wajah dan membunuh bakteri, wajah diulaskan dengan mesin dan alat seperti pulpen besar yang bernama Terapi Ozon. Saat terapi ozon, wajah seperti tersetrum-setrum.

Galvanic
Tahap selanjutnya adalah Galvanic. Galvanic adalah sebuah mesin dengan alat seperti roller yang di-roller di seluruh wajah. Fungsinya agar penetrasi serum peptide complex lebih maksimal.

Filler Hyaluronic Concentrate
Masih ada tiga tahapan terakhir. Kali ini wajah akan di-filler. Jangan takut dulu karena filler yangd digunakan adalah filler oles yang mengandung Hyaluronic Concentrate yang dapat mengatasi garis halus dan kerutan wajah.

Kulit Lebih Halus & Lembab Setelah Facial Mutiara di Miracle ClinicFoto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Masker Mutiara
Setelah tahapan filler, masuklah ke bagian dari inti perawatan ini yakni pemakaian masker mutiara. Terapis menunjukkan bubuk masker sebelum dicampur dengan air dan benar saja terbuat dari ekstrak mutiara, bubuk masker tersebut tampak berkilau sehingga bisa membuat kulit jadi lebih glowy.

Setelah masker dioleskan di seluruh wajah, tinggal menunggu sekitar 15 menit. Setelah masker kering, wajah dibersihkan dengan air dan diberikan krim pelembab.

Kulit Lebih Halus & Lembab Setelah Facial Mutiara di Miracle ClinicFoto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Perawatan selama kurang lebih dua jam ini memberikan sensasi wajah yang segar. Kulit pun terasa lebih lembab. Karena wajah masih kemerahan dan sedikit bentol-bentol, saya belum melihat perubahan tekstur kulit. Namun keesokan harinya, kulit memang terlihat jauh lebih halus. Beruntusan yang awalnya terpampang nyata berubah menjadi lebih halus.

Miracle Pearl Shine termasuk perawatan premium facial di Miracle Clinic dan bisa didapatkan di klinik-klinik Miracle lainnya. Perawatan ini seharga Rp 950 ribu untuk sekali kedatangan.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177