Rabu, 15/11/2017 07:35 WIB

Wanita Ini Tetap Cinta Tubuhnya Meski Diejek Barbie King Kong dan Kaki Gajah

Anggi Mayasari - wolipop
Wanita Ini Tetap Cinta Tubuhnya Meski Diejek Barbie King Kong dan Kaki Gajah Foto: Instagram
Jakarta - Memiliki tubuh gemuk kerap kali menjadi bahan intimidasi orang lain. Seperti yang dialami oleh wanita asal Taiwan ini. Ia sering diganggu oleh teman dan bahkan gurunya karena fisiknya yang besar dan berotot.

Saat Yi Chen berusia 10 tahun, banyak teman-temannya mengejek dan menjulukinya 'Barbie King Kong' dan 'Kaki Gajah' karena bentuk tubuhnya yang terlalu besar dan fisiknya yang berotot. Bagi Yi, hal tersebut sangat mengerikan dan kejam.

"Itu sangat salah dan mengerikan saat mereka memanggil saya dengan nama lain seperti 'Barbie King Kong', 'paha besar' dan banyak hal yang kejam lainnya," cerita Yi dilansir Next Shark.

Wanita Ini Tetap Cinta Tubuhnya Meski Diejek Barbie King Kong dan Kaki GajahFoto: Instagram
Bahkan komentar negatif sehari-hari tentang fisik tubuhnya itu pun tak hanya dari orang lain, tapi keluarganya juga mengungkapkan bahwa tubuh Yi terlalu besar untuk ukuran wanita normal seusianya. Karena semua bullying itu, Yi berhenti berpartisipasi dalam olahraga agar ototnya tidak terbentuk da mengurangi asupan makannya.

Mahasiswa manajemen bisnis ini mulai percaya bahwa ia harus bertubuh kecil. Yi kadang-kadang melewatkan makanannya. Ia juga bersikeras untuk membentuk tubuhnya terlihat kurus dan mengurangi berat badannya.

"Sepanjang hidup saya, saya diberitahu untuk kurus, hal tersebut tercermin pada keluarga dan budaya saya. Wanita Asia seharusnya seperti burung kecil, mungil dan tidak berotot," kata Yi.

Wanita Ini Tetap Cinta Tubuhnya Meski Diejek Barbie King Kong dan Kaki GajahFoto: Instagram
"Saya benar-benar sebaliknya, saya atletis. Sementara mereka kurus dan kurus, saya berada di sisi yang lebih besar. Keluarga saya akan terus bertanya kepada saya tentang mengaopa saya begitu berotot da besar, karena mereka tidak berada di antara keduanya, hanya ada kurus dan gemuk," tambahnya.

Hal-hal mulai berubah drastis dalam kehidupan Yi setelah dia pindah ke Amerika Serikat pada usia 15. Tiba-tiba, orang mulai memuji bentuk fisik atletiknya. Hal itu memberi Yi kepercayaan diri untuk mengenakan celana pendek dan gaun lagi.

Wanita yang kini tinggal di San Diego, California ini pun memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan kepercayaan wanita lain melalui akun Instagram-nya. Sejak menjalani diet yang dikombinasikan dengan latihan dua tahun lalu, Yi sekarang memiliki berat badan 68 kilogram. Ia pun memutuskan bahwa tidak peduli dengan komentar positif atau negatif, ia akan mengabaikannya dan belajar menerima dirinya sendiri.

Wanita Ini Tetap Cinta Tubuhnya Meski Diejek Barbie King Kong dan Kaki GajahFoto: Instagram
"Saya mulai mengenakan gaun sekitar dua tahun yang lalu, sebelumnya saya menutup kaki saya. Sehingga Anda tidak akan menyadari betapa melengkungnya kakiku, tapi sekarang saya menyukai fisik saya," jelas Yi

Wanita berusia 21 tahun ini pun kini memberikan inspirasi banyak orang untuk menerima dan merangkul kekurangan bentuk fisiknya. Yi juga telah belajar untuk mencintai kakinya dan melihatnya sebagai sesuatu yang positif. (agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177