Rabu, 15/11/2017 07:15 WIB

Pria, Ini Tips Pilih Jas Harga Terjangkau yang Nggak Kelihatan Murah

Rahmi Anjani - wolipop
Pria, Ini Tips Pilih Jas Harga Terjangkau yang Nggak Kelihatan Murah Foto: Instagram Johannes Laschet
Jakarta - Pria harus punya paling tidak satu setelan jas. Meski tidak dipakai setiap hari, jas tentu akan berguna di acara-acara resmi, seperti pernikahan atau urusan kerja yang lebih formal. Memang Anda bisa saja meminjam teman atau saudara tapi belum tentu model atau ukurannya sesuai. Jika uang adalah faktor yang menghalangi Anda, simak lima tips memilih jas harga terjangkau tapi tak kelihatan murah berikut ini:

1. Bawa ke Tukang Jahit
Setelan jas keluaran brand ternama memang bisa buat penampilan para pria jadi lebih gagah. Tapi harganya tentu jauh lebih mahal. Jika Anda punya dana terbatas, beli saja jas di brand-brand yang lebih terjangkau. Agar tak kelihatan murahan, Anda pun bisa membawanya lagi ke tukang jahit. Jas dari merek high end biasanya punya potongan yang bagus. Untuk itu, memperbaiki potongan jas brand terjangkau agar terlihat seperti yang dipakai seleb di karpet merah.

"Sobek halaman dari majalah favoritmu dan bawa itu lalu tunjukkan pada tukang jahit. Gambar akan sangat memudahkan," kata penulis fashion Max Berlinger kepada Huffington Post.

2. Jangan Takut Terlalu Ketat
Ketika membawa jas untuk diperindah ke tukang jahit, jangan minta potongan yang terlalu longgar. Jas dengan potongan yang pas badan lebih terlihat modern dan stylish.

"Setelanmu tidak seharusnya nyaman seperti piyama. Dengan kata lain, sempit itu bagus. Setelan yang benar-benar pas badan akan memberikan tampilan rapi ketika kamu bersama rekan kerja atau berkencan. Itu artinya mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan potongan yang tepat akan membuatmu terlihat mengeluarkan uang lebih banyak," tambah Max.

3. Perhatikan Detail
Hal utama yang membuat sebuah setelan jas terlihat murah adalah bahannya. Bahan sintesis seperti polyester bisa memberikan tampilan lebih murah dari daripada material natural. Polyester juga tampak lebih mengkilap ketika dipakai sehingga terlihat kurang indah dipandang. Max pun menyarankan untuk mencari yang berbahan campuran wool atau gabungan katun dengan material sintesis.

4. Back to Basic
Jika Anda ingin membeli satu setelan jas yang bisa dipakai ke berbagai kesempatan, pastikan jika modelnya klasik dan basic. Max juga menyarankan dua warna, yakni biru naxy atau abu-abu arang. Jika ingin stylish, hindari setelan warna hitam karena bisa membuat Anda tampak seperti supir atau pelayanan.

5. Tanya Teman Stylish
Bila Anda benar-benar tidak mengerti gaya, Anda bisa meminta bantuan atau paling tidak pendapat dari teman yang lebih stylish. Pilih pria atau wanita yang menyukai fashion untuk memilih jas bersama atau menyarankan modelnya yang bagus untuk Anda. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com